Camat Makassar antisipasi genangan banjir.

  • Whatsapp

MAKASSAR– Katim , Melihat kondisi cuaca hujan, Camat Makassar, Muh. Thahir mengambil langkah cepat dan tegas untuk mengantispasi genangan banjir di wilayahnya.

Langkah tersebut dengan menghimbau kepada seluruh lurah dibawah jajarannya untuk melakukan antispasi genangan banjir diwilayahnya masing-masing.
Caranya, dengan menyiagan Satuan Tugas (Satgas) untuk menangani sumber genangan, mendata potensi genangan banjir dan memaksimalkan penggalian atau kebersihan drainase.

” Melihat hujan yang terus menerus dari pagi hingga saat ini maka diharapkan kepada Lurah untuk  mengantisipasi genangan dengan menyiagakan satgas kelurahan untuk langsung menangani sumber genangan dengan mencari saluran yang langsung berhubungan dengan saluran pembuangan (drainase), Mendata potensi genangan masing- masing Kelurahan yang urgent untuk ditangani secepat mungkin,  Memaksimalkan suakelola pengerjaan/penggalian drainase sebagai bentuk antisipasi penyebab terjadinya genangan,” Kata Muh. Thahir, jumat (26/2)

Bahkan dirinya menekankan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. ” Laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” sambungnya.

Dirinya tidak kecolongan genangan banjir hanya pada persoalan kurangnya antisipasi jajarannya. Menurutnya, hal itu merupakan tugas dan kewajiban pemerintah dalam mengatasi persoalan untuj kepentingan masyarakat bahkan jauh lebih jika sebelum terjadi, dilakukan aksi antisipasi alias siaga.(ww-rm)

Pos terkait