MANOKWARI

Bupati : Terimakasih Kasih Jokowi Telah Menginjak Pegaf

PEGAF, Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Yosias Saroy, mengaku sangat senang dengan kehadiran Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Joko Widodo di daerahnya, Minggu (27/10/2019).

Pasalnya dihadapan ribuan masyarakat Kabupaten Pegaf, presiden berjanji akan membenahi sarana infrastruktur dalam dua tahun ke depan. Ruas jalan Manokwari-Pegaf dan Mansel-Pegaf sepanjang 139 km akan diambil alih dan dikerjakan oleh pemerintah pusat.

Bukan hanya ruas jalan, presiden juga berjanji dalam dua tahun kedepan, pemerintah pusat juga akan membangun bandara Snomeba di distrik Anggi.

“Puji Tuhan, kerinduan kami Masyarakat di Pegaf sudah terbayar dengan hadirnya presiden Jokowi di Pegaf untuk melihat kondisi permasalahan, masalah dan kesulitan yang kami hadapi selama ini disini,” kata Yosias.

Tak cuma sarana infrastruktur (jalan dan jembatan), presiden Jokowi juga berjanji akan membantu pemerintah daerah untuk pembangunan pasar, jaringan telekomunikasi, penerbangan, sarana dan prasarana pemerintahan, rumah sakit, 10 puskesmas rawat inap dan dan pembangunan sekolah dan perumahan rakyat.

“Tadi sebelum presiden naik ke helikopter, dia mengatakan apa yang telah dijanjikannya langsung ditindaklanjuti dengan proposal dari masing-masing instansi bersangkutan kepada kementerian ataupun dirjen,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan ketua DPRD Manokwari juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak keamanan yang telah menjaga situasi aman dan kondusif sebelum dan sesudah kunjungan presiden Jokowi ke negeri atas awan Papua.

“Terima kasih kepada gubernur, pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, dan seluruh elemen masyarakat yang ikut menjaga dan menyukseskan kunjungan presiden ke Pegaf,” pungkasnya.

LN

To Top