Bupati Tana Toraja Sambut Kedatangan Jamaah Haji asal Tana Toraja di Masjid Agung Makale

  • Whatsapp
Bupati tana toraja mendapat kenang kenangan dari salah seorang jamaah haji tana toraja

IMG-20170914-WA0117Bupati Tana Toraja IR Nicodemus Biringkanae menyambut hangat jamaah Haji asal kabupaten tana toraja sebanyak 35 orang yang baru saja pulang dari Tana Suci ( Makkah) di Masjid Agung, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja.
14/09/2017/.
Dalam sambutanya, Bupati Tana Toraja mengucapkan selamat datang atas nama pemerintha kabupaten Tana Toraja serta rakyat Tana Toraja kepada para jamaah haji.

“Hari ini kita sama-sama di masjid Agung Makale menerima satu peristiwa yang luar biasa, harus kita pahami dan jiwai bersama-sama bahwa itu adalah kehendak Sang pencipta yang menjemput kamu di Tana Toraja dan mengantar kamu kembali,” ujar Nico.

Menurut Nicodemus di dalam pengakuan iman kita haji yang diterima adalah yang disebut Haji mabrur. Peristiwa ini kata Nico, tidak di alami semua masyarakat dan tidak dialami semua umat Islam. “Kami masyarakat dan pemerintah Tana Toraja merasa bangga,” ucap Bupati Tana toraja ini.

Baca Juga :   DANDIM 1419 Enrekang Meninjau Kesiapan Kunjungan Tim Wasev Di Desa Tungka

Nico berharap InshaAllah, semua jamaah haji asal tana toraja yang menunaikan ibadah haji semuanya mendapatkan gelar haji mabrur, sehingga kedepannya dapat menciptakan tana toraja yang sejahtera. Menurut Nico apa yang dilaksanakan oleh umat Islam saat ini seperti yang dicontohkan oleh nabi Muhammad Salallahualaiwasallam beberapa abad silam. ( andarias-titus)

Pos terkait