Bupati Pegaf Minta ASN & Masyarakat Sambut Presiden dengan Damai

  • Whatsapp

PEGAF- Bupati Pegunungan Arfa (Pegaf), Yosias Saroy, menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat untuk ikut serta dalam acara penyambutan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo. Dijadwalkan, orang nomor satu di Indonesia tersebut bersama rombongan mengunjungi Kabupaten Pegaf pada 27 Oktober 2019.

“Sudah lama kita merindukan kedatangan presiden untuk melihat kondisi dan permasalahan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat. Ini merupakan kesempatan baik bagi kita semua, bertemu dan menyampaikan aspirasi langsung kepada presiden,” kata Yosias, Rabu (23/10/2019).

Yosias meminta khususnya ASN untuk terlibat aktif dalam penyambutan Jokowi. Selain itu, mantan Ketua DPRD Manokwari ini juga meminta masyarakat yang berada di 166 kampung di 10 Distrik untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan pada saat kedatangan presiden.

“Semua ASN segera naik ke Pegaf untuk membantu panitia kecil yang telah kita bentuk bersama, banyak pekerjaan yang harus kita lakukan dalam penyambutan pak presiden,” ucap Yosias.

“Mari semua menjaga Kamtibmas. Jangan sampai presiden batal berkunjung karena situasi dan keamanan di Pegaf tidak kondusif,” katanya.

Untuk menyambut kedatangan presiden di kabupaten berjuluk Negeri Kabut tersebut, pemerintah daerah setempat telah membentuk team work. Dari informasi yang dihimpun media ini, sebelum kedatangan Jokowi bersama rombongan, Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari dan Polda Papua Barat akan mengunjungi Kabupaten Pegaf terlebih dahulu untuk meninjau persiapan khususnya soal keamanan.(*)

 

Pos terkait