Bupati Manokwari Imbau Pimpinan OPD Tidak Monopoli Pekerjaan

MANOKWARI , Kabartimur.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou menekankan kedisplinan para pegawai pada lingkup pemerintah daerah dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara.

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam arahannya pada pelaksanaan kegiatan apel di halaman kantor Bupati Manokwari Sowi Gunung Senin (11/7/20212).

Bacaan Lainnya

“Tidak hanya kedisplinan yang menjadi perhatian akan tetapi kehadiran di setiap hari kerja harus lebih ditingkatkan” ujar Bupati.

Bupati menekankan kepada semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tugas dan pekerjaan pada setiap dinas jangan dimonopoli oleh pimpinan seakan staf dan pegawai lainnya tidak bisa mengerjakan tugas tersebut.

Bupati menjelaskan bahwa tugas seorang kepemimpinan adalah mampu memberdayakan sehingga ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya bisa ditransfer dalam menerapkan proses pembelajaran bersama.

Baca Juga :   PIC Disemarakan Klub-klub Bergengsi

“Ajak staf untuk terlibat bekerja dan kemudian staf akan belajar menjadi tahu hal yang dikerjakan karena kapasitas tidak pernah terbentuk oleh pengetahuan sepanjang pimpinan tidak mau mentransfer ilmu dan pengetahuan yang dimilikinya” harap Bupati.

Bupati mengajak semua pimpinan OPD untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang efektif disetiap instansi dan menjadi panutan bagi yang lainnya dalam mengembangkan kapasitas.

” Saya berharap agar semua staf harus punya inisiatif dan minta petunjuk pimpinan, jangan datang kekantor dan tidak mau mendengar arahan pimpinan karena akan menganggu psikis pimpinan” tandas Bupati. (Red/VR)

Pos terkait