Bupati Manokwari Harap Ivent Grand Prix Manokwari Choir Competition 2023 Menjadi Sarana Dalam Membangun Skill

Manokwari, kabartimur.com – Iven Grand Prix Manokwari Choir Competition 2023, Mixed Choir Category (MCC) yang akan berlangsung di Gedung Gereja GKI Petrus Amban , Manokwari Papua Barat dari tanggal 6- 10 Agustus 2023 resmi dibuka oleh bupati Manokwari di hotel Mansinam, Senin (7/8/2023).

Ketua LPPD Manokwari, Yusuf Sawaki menyampaikan bahwa GP Manokwari Choir Competition tahun 2023 menjadi iven internasional yang sudah menjadi pembicaraan hampir 15 tahun namun tahun ini baru bisa terlaksana atas sinergitas dengan pemerintah daerah Manokwari.

Adapun peserta yang mengikuti GP Manokwari Choir Competition tahun 2023 adalah peserta yang sudah mempunyai, mendapatkan medali emas, sehingga tidak semua peserta bisa mengikuti GP ini.

“Yang belum punya medali, nanti boleh ikut open choir competition dulu baru bisa masuk dalam iven GP ini,” jelasnya.

Baca Juga :   Dari Jodoh hingga Idealisme Cicero

Yusuf Sawaki berharap agar kedepannya Pemkab Manokwari mau membangun fasilitas gedung untuk iven pertunjukan, sehingga bila ada iven lokal, nasional, dan internasional, bisa menggunakan gedung tersebut.

Pada kesempatan yang sama, bupati Manokwari, Hermus Indou dalam arahannya mengapresiasi kegiatan yang telah diinisiasi oleh Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Manokwari dengan menghadirkan juri internasional dari Filipina serta juri nasional dari Jakarta dan Surabaya.

Menurutnya, membangun daya saing, kualitas merupakan aspek utama dalam sebuah kompetisi sehingga yang tidak memiliki kualitas akan terseleksi secara alam.

“Karena itu, pastikan kualitas kita terseleksi untuk nasional dan internasional. Kita menyanyi untuk mempertaruhkan harga diri kita bangsa dan negara. Karena itu pastikan setiap pertarungan itu kita yang memenangkannya,” harap Bupati .

Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana membangun skill para peserta dan yang terpenting adalah sebagai momentum sarana peribadatan kepada Tuhan lewat puji-pujian.

Baca Juga :   Tidak Puas, Keluarga Korban Meninggal di Sel Akan Mengajukan Autopsi

“Marilah kita persembahkan yang terbaik dari kita masing-masing. Potensi kita persembahan pertama-ama untuk hormat dan kemulian Tuhan. Dengan satu visi kita mau Memuji Tuhan, serta menjadikan iven ini sebagai sarana bagi pembinaan generasi muda.” harapnya.

Sebagai informasi Kegiatan MCC mengusung Tema ‘Aku Mau Bersyukur Kepada-Mu Diantara Bangsa-Bangsa Ya Tuhan, Aku Mau Bermazmur Bagi-Mu Diantara Suku-Suku Bangsa’, diikuti oleh peserta dari GKI I. S. Kijne Choir Jayapura, Beatus Choir Manokwari, Hiyakhe Bhim Choir Jayapura, Jefsi Choir Manokwari, Caritas Choir Manokwari, dan Sudently Choir Manokwari. (Red/*).

Pos terkait