Permudah Akses Layanan, Polda Papua Barat Launching Pelayan SIM Drive Thru

  • Whatsapp

MANOKWARI-Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat launching program inovasi pelayanan publik SIM Drive Thru milik Polres Sorong Kota dan Polres Sorong, Kamis (29/04/2021) di Pos Lantas Kuda Kota Sorong.

Kegiatan dilaksanakan secara daring (via zoom) ini juga dihadiri Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing, S.Ik.,MSi, katakan, Gubernur selama ini telah banyak membantu program Polda Papua Barat dan jajarannya.

Menurutnya, tanpa adanya restu Gubernur pihaknya tidak akan bisa membuat inovasi pelayanan publik untuk mempercepat birokrasi melalui layanan SIM Drive Thru.

“Dengan layanan SIM Drive Thru, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Polisi,” ungkap Tornagogo.

Selain SIM Drive Thru, Polda Papua Barat juga membangun Samsat Drive Thru untuk mempermudah masyarakat membayar pajak setiap tahunnya.

Atas inovasi layanan publik yang dilakukan oleh Polda Papua Barat, berdasarkan hasil lembaga survey Alvara menempatkan institusi Polri ini menempati urutan pertama di Indonesia dalam hal pelayanan publik.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan piagam penghargaan kepada Kasat Lantas Polres Sorong Kota dan Kasat Polres Sorong atas kinerja dalam program 100 hari Kapolri mewujudkan program inovasi pelayanan publik Samsat Drive Thru dan SIM Drive Thru. (R/*)

Pos terkait