Usai Ramadhan, Pemda Haltim Akan Bentuk Tim Penegakan Kedisiplinan ASN

  • Whatsapp

KABARTIMUR,HALTIM – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) akan membentuk tim penegakan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemda Haltim untuk menjaga kedisiplinan ASN, hal ini dikatakan langsung oleh Bupati Haltim, Drs Ubaid Yakub,MPA Kamis (29/04/21) di kantor Bupati.

Bupati mengungkapkan bahwa Pembentukan tim penegakan kedisiplin ASN di lingkup Pemda Haltim akan dilakukan setelah selesai Ramadhan sebagai upaya penegasan kedisiplinan ASN dilingkup Pemkab Haltim.

“Terutama bagi ASN yang malas berkantor, dan Untuk penegasan kedisiplinan ASN dilingkup Pemkab Haltim kita akan tetap tegas terhadap ASN yang tidak disiplin,” kata Ubaid.

Sehubungan dengan itu, sebelum melakukan langkah-langkah lebih lanjut pihaknya akan melakukan evaluasi dan pemantaun kedisiplinan di setiap OPD atau instansi vertikal lainya dan mengenai kedisiplinan sudah disampaikan dua kali secara lisan kepada seluruh ASN dilingkup Pemda Haltim.

” Setelah Ramadhan kita akan bentuk tim pengawas kedisiplinan ASN untuk merumuskan apa yang harus dilakukan dari sisi reward dan frestasinya” tambah Ubaid.

“Kita tidak bisa kerja sendiri, harus ada tim yang terintegrasi secara keseluruhan sehingga tidak merugikan satu pihak, karena PNS juga punya hak untuk membela diri sehingga saya tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan ataupun tindakan,” terang Ubaid. (RH/RED)

Pos terkait