Bupati CUP Sudah Berjalan 4 Tahun, Langka Awal Ombas Untuk Melahirkan Ronaldo dan Messi Dari Toraja

Toraja Utara, Kabartimur.com— Bupati Toraja Utara dalam konsistensinya untuk menggelar turnamen Bupati CUP sejak masa kepemimpinannya ternyata tidak hanya sebatas menggiring anak-anak untuk memanfaatkan waktunya pada kegiatan-kegiatan yang positif akan tetapi, Ombas sapaan Bupati juga memiliki mimpi yang besar semoga kelak Toraja Utara memiliki pemain sepak bola yang top layaknya Ronaldo dan Messi.

Hal ini disampaikan Ombas saat membuka turnamen Bupati CUP di kecamatan Suloara’ Jumat (5/4) “ semoga dari kegiatan kita ini kelak bisa melahirkan Ronaldo dan Messi dari Toraja Utara” Kata Ombas usai membuka kegiatan

Meski mimpi itu terlalu besar namun dalam perjuangan menurut bupati tidaklah salah untuk mengharapkan hal yang luar biasa, Ia juga meyakini bahwa setiap sesuatu tidak ada yang mustahil, selama mimpi itu terus diperjuangkan dengan aksi yang nyata maka bukan tidak mungkin suatu saat akan tercapai.

Baca Juga :   DPRD Torut: Bawaslu Tajam, Hasil Pemilihan Berkualitas

Namun demikian, bupati memastikan bahwa kendati tidak terjadi maka niscaya pemerintah sudah berusaha dengan maksimal untuk membuka ruang yang sebesar-besarnya kepada generasi muda Toraja Utara, pembinaan karakter, menanamkan semangat juang serta sikap sportif.

“paling tidak, kita sudah berusaha menggiring anak-anak kita agar memfokuskan waktu mereka untuk hal-hal yang positif, dari kegiatan ini tentunya dapat berkontribusi menjaga kesehatan anak-anak, memberikan ruang untuk berekspresi serta untuk mengembangkan minat dan bakat mereka masing-masing” Katanya.

Sama seperti pelaksanaan turnamen Bupati CUP di kecamatan lainnya, Bupati CUP di kecamatan Suloara’ ini juga mendapat respon yang positif dari masyarakat sekitar serta dilengkapi dengan alat pendukung lainnya seperti pihak keamanan dari Polsek, Koramil serta dari tim Medis yang ada di Wilayah Kecamatan Suloara’.

Yang sedikit berbeda dari pelaksanaan bupati CUP di kecamatan lainnya adalah hadia yang diperebutkan. Kepada Wartawan Ketua Panitia Matius Tandibongga menyebutkan bahwa bupati CUP IV di kecamatan Suloara’ diikuti oleh 9 kontingen, 6 Satuan Pendidikan tingkat SD dan 3 Satuan Pendidikan tingkat SMP, jenis pertandingan yang diperlombakan adalah senam kebugaran jasmani (SKJ 88) Sepak Bola, dan sepak Takraw, khusus untuk sepak takraw hanya dipertandingkan untuk tingkat SMP dan akan diikuti oleh regu Putra dan Putri.
“ Selain memperebutkan pial yang memang sudah disiapkan panitia kabupaten, kami juga menyiapkan hadia uang pembinaan bagi para pemenang” Ungkap ketua Panitia yang juga adalah Camat Suloara’.

Baca Juga :   Tanpa Membebani Peserta Dengan Biaya, Grup Drumband SD Negeri 7 Sopai Akan Kembali Meramaikan Lombah HUT Kemerdekaan RI Yang Ke-78 di Torut

Sesuai Pantauan Media, Turnamen ini akan berlangsung selama 2 hari dan didampingi oleh petugas puskesmas yang ada di kecamatan Suloara’ serta anggota Polsek Sesan dan anggota Koramil Sesean, pada saat pembukaan komandan kodim 1414 Tana Toraja Letkol ARM Bani Kelana Sepang, kapolsek Sesean Iptu Yosep Randanan serta Danramil Sesean Kapten Inf. Jamaluddin terlihat memantau langsung jalannya pertandingan * Matius*

Pos terkait