Buka Musda, Bupati Imburi Ingin Semua Warga Sultra Bersatu dalam IKST

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Bernadus Imburi membuka secara resmi musyawarah daerah (Musda) kedua Ikatan Keluarga Sulawesi Tenggara (IKST), Sabtu (14/10).
Agenda utama Musda adalah memilih dan menetapkan ketua IKST untuk masa bhakti 3 tahun ke depan.

Dalam sambutannya Bupati berharap IKST bisa menjadi rumah besar bagi seluruh warga keturanan Sulawesi Tenggara yang berdomisili di Teluk Wondama. Tidak hanya sebagai wadah berkumpul tetapi lebih dari itu IKST juga hendaknya menjadi pemersatu sehingga tidak sampai timbul perpecahan di antara warga Sulawesi Tenggara sendiri.

“Saya harap semua anggota keluarga besar IKST ada dalam rumah itu tak ada yang yang di luar-luar. Saya juga harap ketua terpilih bisa mampu kumpulkan semua warga Sulawesi Tenggara untuk bersama-sama Pemda memajukan Teluk Wondama, “ pesan Bupati.

Sebelumnya, Ketua IKST Provinsi Papua Barat H. Halik dalam sambutannya menekankan agar IKST Teluk Wondama berperan aktif memajukan daerah dengan selalu memberikan dukungan positif terhadap kebijakan pembangunan yang dilaksanakan Pemda.

“Ketua terpilih harus mendukung agenda pembangunan yang dijalankan Pemda sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati menuju Wondama EMAS (elok maju aman dan sejahtera), “ kata Halik yang juga anggota DPRD Teluk Wondama.

Adapun setelah melalui proses voting yang dilakukan Sabtu malam, Abdillah Al Tulus akhirnya terpilih menjadi Ketua IKST Teluk Wondama untuk masa bakti tiga tahun ke depan.

Abdilah adalah eks komisioner KPU Teluk Wondama yang kini tercatat sebagai calon anggota DPRD Teluk Wondama dari Partai Keadilan Sejahtera. (Nday)

Pos terkait