Bertambah Dua, Jumlah ODP Corona di Wondama Jadi 5 Orang

  • Whatsapp

WASIOR – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19 di Kabupaten Teluk Wondama per 23 Maret 2020 bertambah dua menjadi 5 orang.

Dua ODP baru yang diketahui berjenis kelamin laki-laki dan perempuan memiliki keluhan batuk. Sebelumnya selama beberapa hari keduanya melakukan rawat jalan di Puskesmas Wasior.

“Keduanya kemudian dirujuk ke RSUD agar bisa dilakukan tes lebih lanjut. Tadi kita sudah lakukan pemeriksaan laboratorium, hasilnya mereka kita kategorikan ODP karena batuknya masih ada, “ jelas Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Teluk Wondama dr. Yoce Kurniawan, Senin.

Kedua orang itu mengaku sebelumnya selama dua belas hari sudah melakukan karantina mandiri di rumah pasca pulang dari salah satu daerah terjangkit. Namun demikian untuk menjamin kondisi keduanya, pihak RSUD menyarankan agar masa karantina di rumah ditambah hingga 5 hari ke depan.

“Seharusnya dua hari lagi mereka sudah lepas masa karantina mandiri karena sudah menjalani selama 12 hari. Tapi tadi kita minta ditambah sampai 5 hari sampai obatnya habis, “ kata dr. Yoce yang juga sebagai Dirut RSUD Teluk Wondama. (Nday)

Pos terkait