Berita Foto : 200 Lampion Menghiasi Perayaan Paskah Pemda dan Masyarakat Tana Toraja

  • Whatsapp
Berita Foto : 200 Lampion Menghiasi Perayaan Paskah Pemda dan Masyarakat Tana Toraja

Tana Toraja Kabartimur.Com

Tahun ini, Perayaan Paskah Pemda dan Masyarakat Tana Toraja didesain agar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perayaan Paskah ini adalah Paskah seluruh umat di Tana Toraja yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Plaza Kolam Makale dan di Lapangan Parappo Kecamatan Malimbong Balepe’, Minggu 01/04/2018.

Meskipun dilaksanakan di dua tempat berbeda, namun hal ini tidak mempengaruhi kehikmatan acara perayaan Paskah tersebut. Perayaan Paskah di Lapangan Parappo dihadiri oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae bersama beberapa kepala OPD se-Kabupaten Tana Toraja dan berbagai umat Tuhan di Wilayah Barat Tana Toraja.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan “Atas nama Pemerintah Kabupaten Tana Toraja bersama rakyat Tana Toraja, saya menyampaikan “Selamat Paskah bagi kita semua” dengan harapan Tuhan akan memberikan berkatnya kepada kita dan sekaligus menyampaikan terima kasih kepada panitia paskah baik yang di Parappo maupun di Makale, semoga kebersamaan ini tetap bisa kita rajut demi Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Tidak berbeda dengan yang perayaan paskah di Lapangan Parappo, di Plaza Kolam Makale, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara dan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Toraja Semuel Tandibura, juga dihadiri oleh ratusan masyarakat Tana Toraja khususnya umat Kristiani Wilayah Makale.

Dalam sambutan singkatnya, Wakil Bupati Tana Toraja mngucapkan “selamat memperingati hari Paskah bagi seluruh Umat Kristiani” di Kabupaten Tana Toraja serta berharap semua umat Tuhan dapat meneladani sikap Yesus Kristus yang rela berkorban demi keselamatan umat manusia.

Perayaaan paskah di Lapangan Parappo maupun Plaza Kolam Makale diisi dengan berbagai kegiatan seperti Pawai Obor dan Pembuatan Api Unggun (Lapangan Parappo), mendengarkan Refleksi Paskah, Pelepasan Lampion masing-masing 100 buah di Lapangan Parappo maupun Plaza Kolam Makale serta ajang pencarian Telur Paskah yang berhadiah 5 Sepeda (1 sepeda dari Bupati, 1 dari Wakil Bupati dan 3 dari Pemda Tana Toraja) serta 10 bingkisan lainnya.

Paskah di Plaza Kolam Makale dihadiri 15 Jemaat di Wilayah Kota Makale dari berbagai denominasi Gereja. Untuk Refleksi Paskah ada 3 Pendeta yang tampil yakni Pendeta dari Gereja Pantekosta Betesda Makale, Pendeta Kibaid Paku dan Pendeta Jemaat Moria Tondon. (titus/foto : Humas Setda Tana Toraja)

Pos terkait