Bawaslu Haltim Gelar Konsolidasi Pengawasan Pemilu 2024 Bagi Panwaslu Kecamatan

 

HALTIM,Kabartimur.Com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) menggelar Konsolidasi Pengawasan Pemilu Tahun 2024 Bagi Panwaslu Kecamatan Se – Kabupaten Haltim Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

kegiatan Konsolidasi Pengawasan berlangsung di Cafe Pojok yang dibuka secara resmi oleh Anggota Bawaslu Haltim Devisi Hukum, Pencegahan, Partisipatif Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H) Kartini Abdullah ST, Minggu (25/12/2022).

Kartini Abdullah mengatakan, Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 ini dilakukan karena Pemilu dan Pemilihan intinya berada pada Daftar Pemilih maka pentingnya Badan Pengawas Pemilu memantapkan dan memasifkan sejak dini proses dan tahapan yang akan dilakukan secara bersama-sama.

Baca Juga :   Bawaslu Haltim Harapkan ASN Jaga Netralitas Pada Pemiluh 2024

“Bagaimana model pengawasannya, bagaimana strategi mengawasi teman-teman di KPU secara teknis agar bisa berjalan sesuai prosedur dan bagaimana kita mampu menarik warga Halmahera Timur untuk berpartisipasi mengawal dan memastikan nama mereka masuk dalam daftar pemilih,” kata Kartini.

Kata dia, DPT sangat berkaitan dengan hak pilih kemudian jumlah pemilih. Bahkan DPT ini sangat berpengaruh pada saat hari pencoblosan, misalnya ada yang datang karena namanya tidak berada dalam daftar pemilih dan itu yang menjadi permasalahan-permasalahan.

“Makanya saya berharap kegiatan ini diikuti oleh teman-teman Panwaslu Kecamatan dengan baik dan fokus agar benar-benar dipahami berkaitan dengan tahapan pemilu 2024,” harap Kartini.

(Red/Ruslan)

Pos terkait