Bakti Religi, Personel Polres Teluk Wondama Bersihkan Gereja di Wasior

WASIOR, Kabartimur.com – Jajaran Kepolisian Resor Teluk Wondama, Papua Barat kembali turun lapangan membersihkan rumah ibadah di kota Wasior.

Aksi sosial bertajuk bakti religi yang dilakukan Jumat (21/6), dipusatkan di gedung Gereja Kristen Injili (GKI) Jemaat Syaloom Wasior yang sedang dalam proses pembangunan.

Wakapolres Teluk Wondama Kompol Wilhelmus Tiwo yang memimpin bakti religi itu mengatakan pembersihan rumah ibadah merupakan bentuk keperdulian Polri kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

“Kegiatan bakti religi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mempererat hubungan baik antara Polri dan berbagai elemen masyarakat,” ujar Kompol Tiwo melalui keterangan tertulis yang dilansir Humas Polres Teluk Wondama.

Baca Juga :   Bangkitnya Perseman Manokwari Menuju Kompetisi PSSI Liga III Provinsi Papua Barat, Jangan Dipolitisir

Adapun dalam bakti religi itu, personel Polres Teluk Wondama bersama dengan umat gereja GKI Jemaat Syaloom Wasior melakukan pembersihan kawasan gereja yang tengah dalam proses pembangunan.

Sebelumnya, personel Polres Teluk Wondama telah melaksanakan bakti religi berupa pembersihan rumah ibadah di kota Wasior meliputi masjid, mushola, gereja serta pura.

Wakapolres menambahkan aksi sosial seperti itu merupakan bentuk sumbangsih Polri dalam membangun toleransi antar umat beragama di Teluk Wondama.

Polres Teluk Wondama, kata Tiwo ingin membuktikan bahwa Polri selalu ada untuk masyarakat. Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan tetapi juga peduli terhadap kehidupan masyarakat secara luas termasuk dalam bidang keagamaan.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Polri hadir di tengah masyarakat dan siap membantu mereka,” ucap Tiwo. (Nday)

Pos terkait