BAKIN Bantu Petambak Ujung Baji Buat Percontohan Budidaya Kepiting Bakau

  • Whatsapp

Badan Anti Korupsi Indonesia (LSM BAKIN) kembali melaksanakan kegiatan positif dengan membantu petambak dalam melakukan percontohan dibidang budidaya kepiting bakau. BAKIN bekerja sama dengan petambak setempat membuat program percobaan sekaligus percontohan budidaya kepiting bakau lokal dan kepiting bakau yang berasal dari luar pulau Sulawesi di desa Ujung Baji kecamatan Sanrobone.

Ketua BAKIN Takalar, Nursalam, S.Pd mengungkapkan jika kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dimaksudkan untuk membantu petambak dalam memanfaatkan potensi alam yang dimiliki. Menurutnya, kondisi air dan banyaknya bibit kepiting bakau di desa Ujung Baji merupakan potensi yang bisa dimanfaatkan.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan percontohan untuk membantu menstimulan masyarakat dalam memanfaatkan potensi alam yang ada. Kondisi air dan banyaknya bibit di desa Ujung baji sangat mendukung budidaya kepiting bakau, itu sudah kita dalami sebelumnya, semntara kepiting bakau punya harga yang menjanjikan..” jelasnya.

Lebih lanjut Salam menyebut kegiatan tersebut telah berjalan selama hampir dua bulan, sejak bulan Agustus 2017. Rencananya, hasil percontohan tersebut akan ditembuskan ke kepala desa setempat dan Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten Takalar.

” Udah jalan hampir dua bulan. Bulan pertama kita udah tes kepiting lokal. Sekarang kita fokuskan untuk kepiting dari luar. Sejauh ini hasilnya sudah 55%. Nanti hasilnya rencana akan kami tembuskan ke kepala desa dan dinas Kelautan dan Perikanan. Mudah-mudahan berguna..”

Pos terkait