Arifin Bando Harap BPD Seletif dan Profesional Dalam Penjaringan Panitia Pemilihan Desa Enrekang

  • Whatsapp

Enrekang,Kabartimurnews.com-Menyongsong pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa secara serentak, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Kabupaten Enrekang Drs. H. Arifin Bando mengharapkan kepada anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), agar didalam melaksanakan proses penjaringan Panitia pemilihan Kepala Desa, tetap menjunjung tinggi nilai nilai demokrasi, transparansi, profesional, dan tidak Nepotisme.

“Saya harap kepada BPD, agar Selaktif dalam melakukan penjaringan panitia Pilkades, jangan dipilih kalau orang tersebut, tidak terjamin Kenetralannya, nanti dia Nepotisme, dan buntutnya akan menimbulkan massaalah stabilitas dalam masyarakat”harap Arifin Bando.

Selanjutnya dikatakan bahwa sukses tidaknya pesta demokrasi di tingkat Desa kuncinya ada ditangan Panitia Pemilihan Desa, dan badan permusyawaratan desa (BPD).

Arifin Bando menyampaikan hal tersebut pada acara rapat koodinasi menjelang dilaksanakannya tahapan Pilkades serentak 2017, yang akan diawali dengan Pembetukan Panitia Pemilihan Kepala Desa, oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), di 55 Desa peserta pilkades serentak gelombang I tahun 2017, yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Enrekang

“Pesta demokrasi di level Desa semakin mendekat, sebanyak 55 Desa yang akan menggelar Pilkades serentak, sesuai jadwal akan digelar pada tanggal 29 November 2017 mendatang”jelasnya.

“Marlah kita membangun Daerah ini dengan kebersamaan, apabila ada masaalah kita atasi bersama sehingga tidak lagi ber-masaalah, seperti yang diharapkan bersama. “Pilkades Aman, Pembangunan Jalan, Masyarakat tenteram, menuju Enrekang Maju, Aman dan Sejahtra”tutup Kadis BPMPD H. Arifin Bando. (Zaini).

Pos terkait