Antisipasi Munculnya Gangguan Kambtibmas, Polres Tator Menggelar Cipkon di Torut

  • Whatsapp
Antisipasi Munculnya Gangguan Kambtibmas, Polres Tator Menggelar Cipkon di Torut

Tana Toraja Kabrtimur.Com

Mengantisipasi munculnya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambtibmas) jelang penetapan Hasil Perhitungan Suara KPU Pusat Tanggal 22 Mei 2019, Polres Tana Toraja menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Wilayah Kab. Toraja Utara, Sabtu 18/05/2019.

Operasi Cipkon ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu dengan melibatkan  45 Personil Polres Tana Toraja untuk melakukan rasia di sejumlah titik rawan kejahatan di Kota Rantepao yang merupakan Pusat Kota Kab. Toraja Utara.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S. Ik melalui Kapolsek Rantepao mengatakan bahwa bahwa Operasi Cipkon ini sebagai wujud kehadiran Polri dalam memberikan rasa Aman kepada Masyarakat di Bulan Suci Ramadhan serta Cipta Kondisi jelang Penetapan Hasil Pemilu Tanggal 22 Mei 2019.

Target dalam operasi ini adalah untuk mengantisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas, curanmor, premanisme, miras dan narkoba, perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam, serta balapan liar.

“Dalam kegiatan operasi ini, personil yang dilibatkan melakukan pemeriksaan surat- surat dan kelengkapan kendaraan dokumen serta barang-barang yang dibawa serta melakukan patroli disejumlah titik rawan” ucap Kompol Marthen Buttu.

Dari hasil Oparsi Cipta Kondisi  tersebut mengamankan 24 Unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat- surat serta komponen pendukung. (*/Humas Polres Tator)

Pos terkait