Antisipasi HUT OPM, 129 Personil Gabungan TNI/Polri Siaga Amankan Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Sebanyak 129 personil gabungan TNI/Polri disiagakan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtimas) di Kabupaten Teluk Wondama dalam rangka hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada 1 Desember esok hari.

Personil gabungan itu terdiri dari 1 pleton prajurit TNI AD dari BKO Kodim Persiapan Teluk Wondama dan Koramil Wasior, 1 peleton BKO Brimob dan 3 peleton dari Polres Teluk Wondama.

Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru memimpin apel siaga dalam rangka pengamanan HUT OPM di halaman Mapolres Teluk Wondama di Isui, Senin malam.

Selain Wakapolres Kompol Lang Gia dan beberapa perwira Polres Wondama, ikut hadir dalam apel siaga Kasdim BKO Teluk Wondama Kapten Inf Al Khafi juga Wadanki BKO Brimob Ipda Tagam H. Gultom.

Dalam arahannya, Kapolres Ndaru, demikian panggilan karib Kapolres Teluk Wondama menekankan ke tim gabungan agar mewaspadai sejumlah kegiatan yang mungkin dilakukan warga yang prokemerdekaan Papua dalam rangka peringatan HUT OPM.

Baca Juga :   Tanggap Darurat Banjir Wasior 7 Hari, BNPB Salurkan Bantuan 250 Juta

Antara lain pengibaran bendera Bintang Kejora, ibadah bersama juga aksi massa menolak Otsus jilid II hingga demonstrasi meminta pelaksanaan referendum.

Dalam rangka itu maka tim gabungan akan menggelar patroli keliling yang dibagi dalam 3 regu dengan sasaran-sasaran yang telah ditentukan.

“Kita akan lakukan patroli mulai malam ini hingga dengan sasaran daerah rawan dan perkantoran Pemda yang ada tiang benderanya. Pastikan tidak ada bendera (yang dinaikkan) selain Bendera Merah Putih, “ kata Kapolres.

Ndaru juga mengingatkan bahwa di bulan Desember ini ada kegiatan besar yang wajib mendapat perhatian khusus jajaran Polri dan TNI yakni Pilkada pada 9 Desember serta HUT Melanesia pada 14 Desember.

“Untuk itu perlu kesiapan kita bersama. Tetap jaga kekompakan TNI/Polri dan tetap bersinergi mengaja situasi di Kabupaten Teluk Wondama tetap dalam keadaan aman dan kondusif, “ pesan Ndaru, perwira muda kelahiran 1981 itu. (Nday)

Baca Juga :   Sudah Ditransfer, 7 Kampung di Wondama Siap Cairkan Dana Desa Tahap I

Pos terkait