Animo Tinggi, Ratusan Anak Muda Wondama Antre Daftar Jadi Anggota Polri

WASIOR, Kabartimur.com– Animo generasi muda Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terbilang cukup tinggi.

Terbukti, ratusan pelamar telah mendaftarkan diri ke Polres Teluk Wondama untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2024. Padahal, pendaftaran calon anggota Polri tahun 2024 khususnya untuk Bintara dan Tamtama belum resmi dibuka.

Kapolres Teluk Wondama AKBP Hari Sutanto melalui Kepala Bagian SDM AKP Mastur menuturkan sampai saat ini pembukaan pendaftaran baru dilakukan untuk jenjang Akpol (Akademi Kepolisian)  dari 26 Maret sampai 21 April 2024.

Sementara untuk Bintara dan Tamtama masih menunggu petunjuk dari Mabes Polri.

“Sampai saat ini baru penerimaan akpol yang telah dibuka, sedangkan untuk penerimaan Bintara dan Tamtama belum ada pengumuman secara resmi terkait dibukanya pendaftaran. Namun diperkirakan dalam waktu dekat ini, “jelas AKP Mastur melalui keterangan tertulis kepada kabartimur.com, Kamis (4/4).

Baca Juga :   DPRD Wondama Pangkas Dana Sekretariat Dewan 3,5 Miliar untuk Tangani COVID-19

Meski pendaftaran untuk Bintara dan Tamtama belum dibuka, menurut Kassubag Daplres Bagian SDM Ipda Denny Rumaikewi, pihaknya telah menerima cukup banyak pelamar yang siap mengikuti seleksi menjadi anggota Polri.

“Animo pendaftar cukup tinggi, hingga hari ini (Rabu, 3 April) sudah mencapai 215 pendaftar untuk Bintara dan Tamtama. Sedangkan pendaftaran online untuk Akpol sudah terdata 2 pendaftar,” ungkap Rumaikewi.

Kabag SDM AKP Mastur menjamin seluruh tahapan penerimaan anggota Polri tahun 2024 mulai dari pendaftaran hingga seleksi dilakukan dengan menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Kami pastikan seleksi anggota Polri dilakukan secara transparan dan bersih dengan melibatkan pengawas internal maupun eksternal, “tandas Mastur.

Adapun dalam rekrutmen anggota Polri tahun ini, para calon pelamar harus terlebih dahulu mendaftarkan diri secara online melalui website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id.

Baca Juga :   Pemkab Wondama Sudah Siapkan Petugas dan Sarana Pendukung untuk Vaksinasi Covid-19

“Sosialisasi terus gencar kami lakukan secara masif untuk meningkatkan animo muda-mudi di Kabupaten Teluk Wondama untuk mengabdikan diri menjadi anggota Kepolisian RI, “ujar Ipda Rumaikewi. (Nday)

Pos terkait