24 Personel Naik Pangkat, Kapolres Wondama Ingatkan Makin Tinggi Pangkat, Makin Besar Tanggung Jawab

  • Whatsapp

WASIOR – Sebanyak 24 personil Polres Teluk Wondama mendapatkan kado istimewa di awal tahun 2022. Mereka mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Ke-24 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri atas Iptu ke AKP satu orang, Ipda ke Iptu 3 orang, Bripka ke Aipda 2 orang, Brigpol ke Bripka 7 orang, Briptu ke Brigpol 9 orang dan Bripda ke Briptu 2 orang.

Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru menekankan kenaikan pangkat adalah amanah yang harus diikuti dengan perbaikan kinerja. Setiap tugas harus bisa dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kenaikan pangkat juga hendaknya menjadi cambuk untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam tugas.

“Dengan bertambahnya pangkat saudara sekalian, harus bertambah peningkatan kinerja, tanggung jawab, kedewasaan, keahlian dan kemampuan dari sebelumnya serta yang utama adalah kedewasaan, sebab tua belum tentu dewasa, maka dewasa itu adalah pilihan, “pesan Kapolres pada Upacara Laporan  Kenaikan Pangkat di halaman Mapolres Teluk Wondama di Isui, Senin (3/1/2022).

Ndaru, demikian panggilan karib Yohanes Agustiandaru berharap tahun baru 2022 menjadi tonggak untuk memperbaharui diri dengan terus menggelorakan seluruh prestasi yang diraih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Karena semakin tinggi pangkat akan disertai semakin besarnya tanggung jawab. Saya berharap para personel terus berkomitmen untuk meningkatkan prestasi dan kinerja baik untuk institusi maupun masyarakat, “lanjut Ndaru.

Kepada semua jajaran Polres Teluk Wondama, dia juga berpesan agar selalu menjaga wibawa dan citra Polri di mata masyarakat dengan tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun institusi Polri.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah perwira dan bintara Polres yang terlibat dalam upaya SAR untuk mencari 6 orang staf Dinas Kominfo dan 1 staf Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Wondama yang hilang kontak sewaktu melakukan perjalanan laut ke Kepulauan Auri di Distrik Roon awal Desember 2021 lalu. (Nday)

Pos terkait