Bupati Pegaf Kukuhkan 27 Anggota Paskibra

PEGAF- Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Yosias Saroy, mengukuhkan 27 siswa dan siswi dari sekolah menengah atas (SMA) sederajat untuk menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada HUT ke-74 di negeri kabut ini.

Kegiatan pengukuhan digelar usai pelaksanaan gladi bersih upacara bendera di lapangan Irai, Distrik Anggi, Jum’at (16/8/2019).

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera merah putih kepada salah satu anggota paskibra Kabupaten Pegaf Tahun 2019.

Tampak hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Bupati didampingi beberapa kepala OPD, Komandan Kodim Persiapan Pegaf, LO Polres Persiapan Legaf, dan Kapolsek Anggi.

“Selamat kepada para anggota Paskibra, saya merasa bangga kepada kalian. Terimakasih kasih juga kepada para pelatih yang telah melatih putra-putri kami dengan baik,” kata mantan ketua DPRD Manokwari ini.

Ia pun berpesan kepada 27 Paskibra untuk tetap menjaga kesehatan, agar mereka dapat tampil dengan maksimal saat mengibarkan sang saka merah putih di negeri kabut pada upacara bendera 17 Agustus 2019.

Baca Juga :   Kapolres Manokwari Apresiasi Pemilu di Pegaf Berlangsung Damai

Upacara pengukuhan ditutup dengan menyaksikan penampilan yel-yel dari anggota paskibra dan sesi foto bersama.

Ditempat yang sama, Pelatih paskibra Kabupaten Pegaf, Lettu Czi Endang Kosasih, mengatakan formasi barisan Paskibra tidak bisa tampil lengkap.

Sebelumnya Paskibra Kabupaten Pegaf direncanakan tampil dengan lengkap, namun Karena ada Beberapa pertimbangan sehingga kelompok 45 batal mengisi formasi barisan Paskibra.

“Hanya ada kelompok 17 dan 8 yang bisa tampil. Kelompok 45 yang berasal dari Anggota satgas Apter Kodim persiapan tidak bisa ikut karena ada beberapa pertimbangan,” jelas anggota satgas Apter kodim persiapan di pegaf ini.

Pos terkait