Indubri Pimpin Upacara Ziarah Laut di Wasior

  • Whatsapp

WASIOR – Wakil Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Paulus Indubri menjadi inspektur upacara ziarah laut dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, di pelabuhan Wasior, Jumat pagi.

Ziarah laut diisi dengan pelarungan karangan buka dan penaburan bunga di laut sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan kesuma bangsa yang telah gugur. Kabupaten Teluk Wondama memang sejauh ini belum memiliki Taman Makam Pahlawan.

“Pada hari ini, Jumat, tanggal 16 Agustus 2019, pukul 09.00 WIT, atas nama yang hadir menyerahkan jiwa dan raga para pahlawan yang gugur di laut demi kepentingan bangsa dan negara. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai amal bhaktinya, “ demikian ikrar yang dibacakan Wabup Indubri.

Ziarah laut menjadi pembuka rangkaian upacara peringatan HUT RI ke-74. Selanjutnya pada Jumat petang akan digelar upacara Taptu berupa pawai obor.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 akan dilaksanakan di lapangan apel perkantoran Pemda di Isei.

Pada sore hingga malam usai upacara Aubade atau penurunan bendera akan digelar resepsi kenegaraan yang dirangkai dengan pesta rakyat di Taman Masasoya Topai Wasior. Pesta rakyat akan menghadirkan bintang tamu penyanyi dan musisi Papua Sandi Betay. (Nday)

Pos terkait