2021 Pemprov Papua Barat Programkan Beasiswa Kedokteran dan Penerbangan  

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pemerintah provinsi Papua Barat melalui dinas Pendidikan menyiapkan program beasiswa Kedokteran dan Penerbangan untuk tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala dinas pendidikan provinsi papua barat, Baranabas Dowansiba kepada media ini selasa (23/6/2020).

Dikatakan Baranabas bahwa program beasiswa tersebut   atas petunjuk gubernur papua barat  untuk membiayai anak-anak Papua Barat terutama Orang Asli Papua (OAP) yang sekolah di bidang kedokteran dan penerbangan sejalan dengan program mendukung rumah sakit provinsi Papua Barat yang saat ini sudah mulai difungsikan.

Mengenai jumlah mahasiswa  yang akan diakomodir nantinya untuk mendapatkan beasiswa tersebut akan disesuaikan dengan data yang sudah terverifikasi.   

Barnabas menyebutkan bahwa berdasarkan kajian tahun ini mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ke  Jerman dan Australia sudah selesai sehingga kuota tersebut nanatinya  akan dialihkan oleh pemerintah provinsi Papua Barat untuk membiayai mahasiswa kedokteran dan Penerbangan dari papua barat.

Baca Juga :   Aktivis Perempuan dan Anak Protes Viralnya Foto Ibu Menyusui dalam Ruang Tahanan

“Kita sudah menyurat ke BPKAD  berhubungan dengan data mahasiswa kedokteran dan penerbangan yang sudah mengajukan profosal ke gubernur selanjutnya akan dicek dan verifikasi untuk kita tetapkan sebagai kuota mahasiswa kedokteran dan penerbangan tahun anggaran 2021” terang Barnabas.

Barnabas menyampaikan bahwa program ini lebih mengefektifkan dan mengefesienkan  anggaran karena mahasiswanya berada di indonesia.(*/R)

Pos terkait