Sovian Lipu Kembali Pimpin GAPKAINDO PB

  • Whatsapp

MANOKWARI– Sovian Lati Lipu terpilih untuk kedua kalinya menjadi Ketua Umum Gabungan Perusahaan Kontraktor Air Indonesia (GAPKAINDO) Papua Barat. Sovian akan menjalankan fungsi kepemimpinan untuk periode 2020-2025 setelah terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ke II GAPKAINDO Papua Barat yang dilaksanakan secara daring melalui teknologi e-confrence di Manokwari pada senin 22 Juni 2020.

Pelaksanaan Musyawarah Provinsi (MUSPROV) II ini dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional, H. Fingky Syarifuddin; juga Asisten II Bidang Kesejahteraan dan Pembangunan Provinsi Papua Barat, Melkias Wiranussa, SE, MA, yang membuka musyawarah.

Unsur kepemimpinan GAPKAINDO yg terbentuk melalui musyawarah yg kepanitiaannya diketua, Tiku Toding Allo ini diantaranya Sovian Lati Lipu (Ketua umum), Prates Mangiwa, ST (Sekretaris umum) dan Risto Jhon Mala sebagai bendahara umum.

Personil kepengurusan juga dilengkapi dengan Ketua-Ketua Bidang di antaranya Bidang Organisasi yg dipimpin oleh Tiku Toding Allo, serta dilengkapi oleh departemen Bina Usaha oleh Ardisam.

Baca Juga :   Ini Daftar OPD Yang Belum Serahkan Laporan Uang Persediaan Tahun 2019

“Selaku mandataris Musprov, kami akan bekerja lebih giat lagi untuk melakukan konsolidasi, pembinaan-pembinaan kepada seluruh anggota yang ada di Papua Barat ini terlebih dalam menghadapi paradigma baru tentang adanya perubahan Undang-Undang Jasa Konstruksi No. 2 Tahun 2017,” kata Sovian

“Lewat peraturan ini,” lanjutnya, “kedepan asosiasi dituntut untuk dapat membentuk Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU). Tentu ini pekerjaan yang tidak mudah tapi dukungan dari teman-teman dan dari semua pihak kami akan dimampukan untuk melaksanakan amanah ini.”

Kepercayaan yang diberikan seluruh anggota GAPKAINDO dalam MUSPROV II ini, dalam perspektif Sovian, merupakan suatu tanggung jawab yang besar yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.(PB/*)

Pos terkait