18 Revolusi Pendidikan Pemkot Makassar Bakal tingkatkan kecerdasan generasi

  • Whatsapp

indexMakassar– Pasca pelantikan 435 kepala sekolah (kepsek) di TPA Antang, Rabu 30 maret 2016, dinilai akan mampu membawa perubahan terhadap dunia pendidikan di Kota Makassar.

Walikota Makasasar, Moh Ramdhan “Danny” Pamanto pun mengaku, salahsatu alasan pelantikan di lokasi pembuangan sampah tersebut, agar bisa merubah mensek para pendidik, sehingga dunia pendidikan dapat tergiring lebih maju lagi, dan gebnerasi tidak menjadi sampah masyarakat kedepan.

Nah, pelantikan inipun ternyata dianggap pula oleh warga Kota Makassar, sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sebagai wujud pemerataan pendidikan di tengah masyarakat yang dibuktikan dengan 18 revolusi pendidikan yang telah digaungkan.

“Berbagai paya yang dilakukan dengan berbagai cara oleh Pemkot Makassar dalam pemerataan pendidikan, termasuk melantik kepsek di tempat sampah, perlu diamini. Artinya, secara tidak langsung, warga Makassar tak lagi punya alasan untuk tidak menyekolahkan anaknya, termasuk alasan ekonomi,” ucap Sekertaris Komisi Nasional Pengawasan Aparatur negara republik Indonesia (Komnas Waspan RI) Sulsel, Nasution Jarre, SH, saat dimintai komentar, Kamis malam (30/3).

Nasution juga menjelaskan, bahwa gambaran semakinmeningkatnya mutu dunia pendidikan di kota ini sudah nampak, tinggal bagaimana masyarakat dan para pendidik bisa mencernah program-program pendidikan yang selama ini diupayakan oleh Pemkot Makassar.

Sementara itu, sejumlah warga yang dimintai pendapat terkait dengan program 18 revolusi pendidikan Walikota Makassar, nampak diapresiasi, khususnya masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan.

Inilah 18 Revokusi Pendidikan Walikota Makassar:

1. Semua anak bisa sekolah
2. Semua adiwiyata (MTR)
3. Semua bebas nafza
4. Sekolah 9 tahun
5. 100 sekolah bintang lima
6. Satu sekolah 1 SMARTLIBRARY
7. Satu sekolah 2 guru INOVATOR
8. Satu sekolah 5 SUPERSTUDENT
9. Satu sekolah 2 SMARTCLASS
10. Satu sekolah 1 SUPERINOVASI
11. Satu sekolah 5 GANGDEBAT
12. Satu anak 1 tari
13. Satu anak 1 bakat
14. Satu anak 1 olahraga
15. Satu anak 3 tanaman
16. Festival bakat
17. Olimpiade sekolah
18. Liga debat

Semoga sukses pak Walikota Makassar!

Editor: Zulkifli M

Pos terkait