Pasca turunnya harga BBM, Pertamina pastikan ketersediaan BBM di SPBU

  • Whatsapp

bbmMakassar– Terhitung Tanggal 1 April 2016 – Menindaklanjuti pengumuman Pemerintah terkait penurunan harga BBM Premium dan Solar, Pertamina mempersiapkan untuk mengganti harga BBM yang tertera di dispenser dan totem SPBU.

Penentuan harga BBM Penugasan (Premium) dan BBM bersubsidi (Solar dan Minyak Tanah) sepenuhnya merupakan kewenangan Pemerintah dan telah diumumkan sejak kemarin (30/3). Berdasarkan pengumuman tersebut harga jual BBM yang berlaku di seluruh Sulawesi Selatan adalah sbb :

1. Premium turun dari Rp.6.950/liter menjadi Rp.6.450/perliter

2. Solar Rp.5.650/liter menjadi Rp.5.150/liter

Dalam relis Manager Communication and Relations PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) VII Sulawesi, Fety, Selasa (31/3/2016). menjelaskan Sebagai perusahaan yang ditugaskan Pemerintah untuk mendistribusikan BBM kepada masyarakat, Pertamina memastikan ketersediaan BBM di SPBU dan mempersiapkan :

1. Memastikan semua SPBU terinformasi mengenai harga baru

2. Memastikan semua SPBU mengubah angka harga pada dispenser pada saat berlaku harga baru tersebut

3. Memastikan ketersediaan stok BBM di SPBU

4. Membuka pelayanan Terminal BBM lebih awal di tanggal 1 April 2016, yaitu mulai pukul 00.00 wita

5. Menyesuaikan angka pada sistem keuangan sesuai harga BBM baru yang ditetapkan Pemerintah.

Menurut Fety Di samping itu, Pertamina juga melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti perbankan dan aparat, untuk memastikan kelancaran operasional penyediaan BBM kepada masyarakat, jelasnya.(Azis Umar)

Editor : Andi A Effendy

Pos terkait