Warga Susah Dapatkan Masker,Komunitas Pencinta Polri Papua Barat Bagikan 30 Ribu Masker

  • Whatsapp

MANOKWARI-Komunitas Pecinta Polri (KPP) Papua Barat, telah menyebar 30 ribu masker di Manokwari, Papua Barat sejak bulan Maret lalu. Ini dilakukan bersama Direktorat Binmas dan Satuan Brimobda Polda Papua Barat.

Sebaran bantuan masker ini diberikan kepada masyarakat pada beberapa titik lokasi di Manokwari, sekaligus mensosialisasikan bahaya dan upaya pencegahan Covid-19 baik secara lisan maupun tulisan dalam selebaran.

Selain itu, KPP Papua Barat, juga melakukan penyemprotan disinfektan setiap dua minggu sekali di sejumlah lokasi pemukiman warga.

“Kami sudah sebar 30 ribu masker kepada masyarakat, termasuk pengguna jalan di lampu merah. Kami juga serahkan 100 masker untuk wartawan,” kata Baharudin, Sekretaris Garda Merah Putih. Senin Kemarin.

Selain di Manokwari, KKP Papua Barat juga berencana mengirim 10 ribu bantuan masker untuk KKP 13 kabupaten/kota. Namun, ini baru dilakukan setelah akses transportasi kembali lancar.

“Kami harap masker yang dibagikan, benar dimanfaatkan. Memakai masker adalah salah satu cara mencegah penularan virus Corona,” beber Yahya Maabuat, Ketua Warney Papua Barat.

Seperti diketahui, Garda Merah Putih dan Warney merupakan dua dari 13 ormas yang bernaung dalam KKP Papua Barat. Mereka ini dibawah binaan Direktorat Binmas Polda Papua Barat.

Disisi lain, bantuan 100 masker juga diberikan kepada PWI Papua Barat, sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap kerja jurnalis saat meliput. (AG)

Pos terkait