Uji Coba Penerbangan Wings ATR-72-600 Mendarat Mulus di Bandara Pongtiku Toraja

  • Whatsapp
Uji Coba Penerbangan Wings ATR-72-600 Berhasil Mendarat di Bandara Pongtiku Toraja

KABARTIMUR TANA TORAJS Uji coba Penerbangan Wings ATR-72-600 (Lion Grup) dengan kapasitas penumpang 72 orang ini berhasil mendarat di Bandara Pongtiku Toraja, Kecamatan Rantetayo Rabu 18/04/2018, dan disambut langsung oleh dua Bupati yaitu Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Bupati Toraja Utara Kala’tiku Paembonan dan didampingi Alexs Rudi Naenggolan Ka. Bandara Pongtiku.

Penyambutan  Uji coba Penerbangan Wings ATR-72-600 (Lion Grup) juga di hadiri oleh Sekda Tana Toraja Semuel Tandebura, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat HP. Kristian Lambe, AKBP Julianto Sirait, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi. Hiras Marnaek Saragih Turnip M,Si (Han) dan jajaran unsur Muspida Tana Toraja dan Toraja Utara.

Direktur Wings Air Redi Wirawan dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas sambutan Pemerintah atas kedadatangan kami ke Toraja. Kedatangan kami ke Toraja bukan penerbangan perdana tapi baru mau mengevaluasi fasilitas Bandara Pongtiku.

Kedatangan kami kemari adalah mengevaluasi dengan Fasilitas dan kami datang bersama teman-teman dari Direktorat Kelayakan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara dari Direktorat Perhubungan, kami kemari mengevaluasi fasilitas bandara semua, dan teman-teman kami sudah berpencar ke posnya masing-masing untuk melihat bagaimana bandara ini, jelas Redi Wirawan.

Setelah selesai kami akan mengajukan izin dan setelah ada izin nanti akan dijawab oleh Departemen Perhubungan Udara klau kami dapat izin dan akan datang kemari lagi, jelasnya.

Kami harus menjalankan beberapa stack kedepan supaya penerbangan perdana ke Bandara Pongtiku bisa terlaksana dengan baik, “Istimewa sekali Bandara Pongtiku ini”, mudah-mudahan Wings Air bisa datang kemari, dan mohon bantuan Ka. Bandara Pongtiku, semoga niat baik kami untuk membantu dua Pemerintah Kabutan (Tana Toraja dan Toraja Utara) bisa berkembang lebih baik, harap Redi Wirawan.

Sementara Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menyambut sangat gembira dengan kehadiran Wings Air (Lion Grup) di Toraja, dan atas nama Pemerintah Kab. Tana Toraja berterimah kasih atas kegadiran Bapak Direktur Utama Wings Air, karena kepedulian dan keperihatinannya terhadap Rakyat Tana Toraja dan Toraja Utara di dalam mendorong daya saing kita ke depan.

Tidak ada alternatif lain untuk pertumbuhan ekonomi di Kab. Tana Toraja selain  mendorong pemanfaatan Bandara, baik Bandara Pongtiku maupun rencana Pembangunan Bandara Buntu Kunik di Kec. Mengkendek, jelas Nico.

Kami mohon bantuan dan dukungan Bapak direktur Wings Air, kami butuh kebijakan direktur Wings Air untuk menghadirkan Wings Air di Toraja dan sangat kami harapkan, dan mudah-mudahan kedepan tetap lancar.

Nico juga mengatakan kalau Wings Air jadi datang di Toraja satu bulan pertama sebagai Apresisasi kami dalam mendorong kesempatan ini semua teman-teman saya dan OPD di Kab Tana Toraja dan Toraja Utara akan belajar naik pesawat, itu untuk satu bulan pertama jelas Nico.

Begitu juga Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan berharap bahwa dengan hadirnya Wings Air, kita mencatat sebagai sebuah kesungguhan akan melayani kita di dua Kabupaten yaitu Tana Toraja dan Toraja Utara.

Dan kedatangan Wings Air di dua Kabupaten ini adalah suatu apresiasi bagi Pak Nico untuk mendatangkannya. Dan kita wajibkan pegawai kita untuk naik pesawat Wings Air, dan kita berupaya Wings Air datang di tempat kita ini benar-benar memberikan dukungan kepada masyarakat Toraja, dan ini adalah sebuah langkah awal untuk menuju ke sebuah kepasatian bahwa berkunjung ke Toraja hanya membutuhkan waktu 45 menit sudah bisa tiba di Toraja, jelas Kala’tiku. (titus)

Pos terkait