Sekda Ingatkan Bendahara Kooperatif Soal Audit BPK

  • Whatsapp

MANOKWARI- Sekda Manokwari, Drs Aljabar Makaktita, M.Si ingatkan semua bendahara Pengelola Anggaran Daerah Tahun 2018, agar kooperatif terkait pemeriksaan yang akan dilakukan oleh BPK Perwakilan Papua Barat dalam waktu dekat.

“Tidak ada alasan jika pemberitahuan tersebut belum disampaikan. Sudah disampaikn berulang-ulang oleh bupati, wakil bupati baik di kegiatan apel gabungan maupun lewat media sosial. Apa yang diminta BPK dalam penyelesaian laporan pertanggungjawaban anggaran Tahun 2018 segera ditindaklanjuti, bangun kerjasama yang baik sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan dan bekerjalah sesuai dengan tugas dan tanggungjawab, ” pesan Aljabar.

Menurut Aljabar, BPK akan melaksanakan audit rinci terhadap laporan keuangan pemerintah daerah Tahun Anggaran 2018. Diharapkan bendahara menyiapkan data yang diperlukan terkait audit tersebut.

“Pemeriksaan BPK ini dalam rangka melihat sejauah mana kesiapan penyajian laporan keuangan pemerintah daerah, jadi yang diperiksa dari sisi aset, neracanya seperti apa, untuk laporan keuangan Tahun Anggaran 2018, apakah telah sesuai dengan peruntukkannya,” terang Aljabar.

Dirinya berharap agar SKPD dan bendahara bisa menyiapkan data-data yang dibutuhkan.

” Tidak perlu Takut, karena semua yang dilakukan oleh BPK semata-mata demi kebaikan SKPD iti sendiri, selain itu SKPD ke depan bisa lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan di Kabupaten Manokwari.

“Ini uang negara jadi kita berharap menggunakan uang lebih baik sesuai dengan peruntukannya, dan juga tertib dalam administrasi pelaporan keuangan, mudah-mudahkan ke depan kita bisa meraih opini yang lebih baik lagi, pungkas Aljabar.

Pos terkait