Tokoh Masyarakat Salu Mengapresiasi Pemerintah Karena Telah Melirik Jalan Salu-Alang-Alang Yang Puluhan Tahun Diabaikan

Toraja Utara, Kabartimur.com- Ruas jalan Salu akhirnya mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Toraja Utara. Ruas jalan tersebut pada tahun 2022 lalu mulai ditingkatkan menjadi ruas jalan aspal pada tahun 2022 lalu dan kembali dilanjutkan pada tahun 2023 ini. Ruas jalan Salu-Alang-Alang ini akhirnya kembali diaspal setelah puluha tahun diabaikan.

Kepada media, Salah satu tokoh masyarakat Salu menyampaikan bahwa ruas jalan tersebut memang pernah mendapat sedikit perhatian pemerintah namun peningkatannya tidak sebagus peningkatan yang dilakukan pemerintah saat ini, titik yang tersentuh waktu itu juga tidak sampai menyeluruh.

Bacaan Lainnya

” Kalau tida salah ingat, mungkin sudah dua pulu tahun yang lalu” katanya.

Baca Juga :   Peningkatan Ruas Jalan Alang-Alang Salu Sudah Selesai Dilelang

Pada kesempatan itu, Andarias yang adalah salah satu tokoh yang saat ini telah mendaftar dirinya sebagai bakal calon kepala Lembang Salu Sarre mengharapkan agar perhatian yang telah lama dinantikan oleh masyarakat Salu ini benar-benar dilaksanakan dengan baik, kepada pihak yang terlibat didalam proses peningkatan ruas jalan tersebut diminta untuk betul-betul menjalankan tugas yang sudah dipercayakan kepada mereka.

Ia juga berharap agar, kelalaian yang terjadi pada tahun 2022 silam tidak lagi terulang pada tahun 2023 ini, dimana salah satu titik pengaspalan pada tahun lalu sampai abruk tidak berselang lama setelah selesai diaspal.

” Memang kita tidak punya kapasitas untuk menunjuk siapa yang salah, namun yang jelasnya ada yang salah, bahwa peningkatan ruas jalan dengan menggunakan dana publik harus terbuang percuma karena tidak dipersiapkan dengan baik” Tambahnya.

Baca Juga :   Pameran dan Dance Temporer Meriahksn HUT Dekransada Tahun 2024 di Manokwari

Namun terlepas dari kelalaian tersebut, Andarias yang juga merupakan pensiunan guru dari SMK Kristen Tagari Rantepao itu tetap mengaku bahwa perhatian pemerintah kabupaten Toraja Utara kali ini harus diapresiasi oleh masyarakat Salu. ” Tentunya kita juga patut menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah dan juga kepada para anggota DPR yang telah bersama-sama memberikan perhatian untuk ruas jalan kita ini” katanya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa peningkatan ruas jalan Salu-Alang-Alang untuk kedua kalinya ini sudah selesai dilelang, saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu, Kepala dinas pekerjaan Umum Paulus Tandung menyampaikan bahwa usulan pencarian uang muka untuk pekerjaan tersebut telah diajukan.

Sesuai dengan pantauan Media, persiapan pekerjaan peningkatan ruas jalan Salu-Alang-Alang tersebut sudah mulai dilakukan, pihak rekanan dinas yang akan melakukan pekerjaan sudah mulai memobilisasi alat kerja mereka. Sayangnya mobilisasi alat dilakukan dengan manual yang mungkin saja bisa merusak jalan aspal yang baru saja dikerjakan. Alasannya karena mobil tronton pengangkut alat berat tidak cukup ruang untuk melintas di ruas jalan Salu-Alang-Alang, meski arumentasi tersebut sedikit berbeda dengan hasil pantauan media dimana pada ruas jalan ini sudah beberapa kali dilalui mobil tronton untuk mengangkut alat berat.

Baca Juga :   Polsek Wasilei Selatan Sebut Akan TindakLanjuti Persoalan Dugaan Ijasah Palsu Kepsek SD Inpres 2 Binagara

Penulis: Soetanto

Pos terkait