Camat Sabbang Selatan Apresiasi Kehadiran Mahasiswa PKL STIK Stella Maris Makassar di Wilayahnya

LUWU RAYA, Kabartimur.com – Camat Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara, Syahruddin mengapresiasi Mahasiswa Program Studi Profesi Keperawatan Sekolah Tinggi Kesehatan (STIK) Stella Maris Makassar.

Hal tersebut disampaikan Syahruddin Camat Sabbang Selatan pada media ini, Selasa (21/2/2023) bahwa, Mahasiswa yang ber-PKL di 2 (dua) desa, yakni Desa Pompaniki dan Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan, mengharapkan mahasiswa dapat mempraktekkan ilmu keperawatan yang diperoleh di kampus, dan dapat berkontribusi bagi peningkatan kesehatan masyarakat di tempat mahasiswa berpraktek.

“Silahkan praktekkan ilmunya di masyarakat, apalagi ilmu kesehatannya, dan mahasiswa dapat mencari bahan di masyarakat untuk diangkat menjadi karya ilmiahnya nanti,” harap Camat Sabbang Selatan.

Ditempat terpisah, Ketua STIK Stella Maris Makassar, Siprianus Abdu, S. Si, S. Kep, Ns, M. Kes juga mengapresiasi penerimaan Pemerintah Kecamatan Sabbang Selatan terhadap mahasiswa Keperawatan yang sementara ber-PKL, dan mengatakan tak lama lagi STIK Stella Maris akan berubah status menjadi Universitas.

Baca Juga :   Antisipasi Kebakaran, Pemkab Manokwari Menambah Armada Damkar

“Kamu titip mahasiswa kami. Semoga mereka dapat menjalankan PKL dengan baik,” harapnya pula.

Untuk diketahui, saat penerimaan pada 30 Januari lalu, nampak hadir pada penerimaan Mahasiswa STIK Stella Maris itu yakni, Kepala Tata Usaha Puskesmas Sabbang Selatan Aris Salo, Kepala Desa Pompaniki dan Mari-Mari serya Camat Sabbang Selatan. (Red/Yustus)

Pos terkait