Untuk Pertama Kalinya, Warga Sangsaluan Menggelar Acara Reunian Tammuan Mali’ Sangsaluan

Camat Sopai Paulina Ruru Banne Saat Membuka Acara Tammuan Mali' (Reunian Warga) Sangsaluan

TORAJA , kabartimur.com- Warga sang Saluan yang awalnya merupakan satu komunitas yang kemudian mekar menjadi tiga wilayah administrasi pemerintahan Lembang (Desa) kembali membentuk wadah untuk menjaga kebersamaan mereka tetap utuh. Wadah tersebut diberi nama Tammuan Mali’ (Reunian) seluruh warga Salu.

Acara Tammuan mali’ ini direncanakan akan dipatenkan menjadi agenda tahunan dan secara perdana digelar pada Selasa (21/2) kemarin. Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Sopai Paulina Ruru Banne yang notabennya merupakan anak Asli dari Salu.

Camat dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi seluruh warga Salu atas gagasan untuk menjaga kebersamaan orang Salu tetap utuh dengan menginisiasi kegiatan tersebut. Untuk memastikan kegiatan ini tetap eksis di tahun-tahun mendatang maka Camat dengan tegas mengintruksikan tiga kepala Lembang yang ada di wilayah tersebut untuk menjadikan acara Tammuan Mali’ ini menjadi kegiatan rutin di rencana kerja Lembang.

Baca Juga :   Kementrian PUPR Setujui Enam Usulan Program Prioritas Pembangunan di Manokwari

” Ketiga Lembang agar bekerja sama untuk memastikan kegiatan ini bisa terlaksana setiap Tahunnya” Tegas Camat saat membuka kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Camat juga menghimbau agar teknis pelaksanaan kegiatan Tammuan Mali’ ini kedepan lebih matang, memastikan semua unsur baik tokoh masyarakat dan para pemangku kepentingan di wilayah Sangsaluan ini dilibatkan agar suksesnya kegiatan Tammuan Mali’ ini merupakan kebanggaan bagi semua warga Salu.

” Karena ini merupakan yang pertama kali dilakukan sehingga adapun kekurangan-kekurangan masih dapat dimaklumi, setelahnya panitia akan melakukan evaluasi guna merumuskan apa saja kekurangan yang apabila masih ada untuk dijadikan acuan pada pelaksanaan berikut” Sarannya.

Masih dengan acara Tammuan mali’, Camat mengusulkan agar pada kegiatan berikut dapat diperluas lagi acaranya ” misalnya memasukkan kegiatan -kegiatan lombah di dalamnya” Tambahnya.

Baca Juga :   Polsek Maba Selatan Berhasil Ringkus Tersangka Pelaku Asusila

Sebagai aparat pemerintah, melalui kesempatan ini juga, Camat menyampaikan sejumlah himbauan kepada warga, baik yang bersifat himbauan pribadi maupun yang bersifat himbauan kedinasan.(Red/ ST)

Pos terkait