Tingkatkatkan Kompetensi Calon Anggota Polri, Polres Tana Toraja Laksanakan Binlat

  • Whatsapp
Tingkatkatkan Kompetensi Calon Anggota Polri, Polres Tana Toraja Laksanakan Binlat

Tana Toraja Kabartimur.Com

Untuk meningkatkan Kompetensi calon Anggota Polri, Polres Tana Toraja Laksanakn Bimbingan dan Latihan  (Binlat) dalam rangka mensosialisasikan rekrutmen Anggota Polri Tahun Anggaran 2019, di halaman Mapolres Tana Toraja dan Plaza Kolamp Makale Minggu 13/01//2019.

Polres Tana Toraja melalui   Bag Sumda melaksanakan pembinaan dan pelatihan (Binlat) Bidang Akademik, Psikologi  dan Kesehatan Jasmani kepada siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara.

Bimbingan dan Latihan (Binlat) oleh Tim Kesamaptaan Jasmani Polres Tana Toraja dipimpin  oleh Ipda Lewi S. dan Ipda Constantinus L.W yang diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari Siswa-Siswi Kelas XII SMA sederajat Tana Toraja dan Toraja Utara.

Kegiatan tersebut berlangsung di dua tempat yaitu di Halaman Mapolres Tana Toraja dan Plaza Kolamp Makale dengan beberapa Jenis  ujian jasmani disesuaikan dengan Ujian Seleksi penerimaan Anggota Polri diantaranya, Lari 12 Menit, Push Up, Pull Up, Sit Up dan Shuttle Run.

Kabag Sumda  Polres Tana Toraja Kompol  Benyamin. R mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menarik minat para Siswa-Siswi serta memperkenalkan materi yang di ujikan pada saat kegiatan Testing Penerimaan Anggota Polri nanti, sehingga ada gambaran untuk Siswa-Siswi pada saat kegiatan rekrutmen.

“Kegiatan tersebut, bukan jaminan bahwa Siswa-siswi yang mengikuti Binlat secara otomatis dapat diterima menjadi Anggota Polri, namun melalui  Binlat tersebut  para  peserta dapat mengukur kemampuan serta sebagai dasar untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan secara pribadi untuk kesiapan mengikuti seleksi anggota Polri nantinya”tambah Kompol Benyamin.

Pelaksanaan Binlat sendiri akan dilaksanakan dalam beberapa tahapan diantaranya Kesamaptaan Jasmani, Psikologi dan kemampuan Akademik. (titus)

Pos terkait