Tiga Pasien Sembuh, Kasus Aktif Covid-19 di Wondama Tinggal 2 Orang

WASIOR – Kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama masih fluktuatif meski grafiknya terus melandai.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Teluk Wondama, per 14 November 2021, kasus aktif yang masih dalam pemantauan tersisa 2 orang menyusul kesembuhan 3 pasien positif Covid-19.

Sebelumnya pada beberapa hari lalu kasus aktif yang masih dalam perawatan mencapai 5 orang.
Wondama sebenarnya sempat mengalami nihil kasus aktif pada dua pekan lalu yang bertahan selama 5 hari.

Namun selepas hari ke-5, kembali ditemukan kasus infeksi baru sehingga membuat Wondama masih tetap berstatus zona merah.

Adapun berdasarkan sebaran wilayah, sejauh ini hanya distrik Wasior yang berstatus zona merah karena memiliki 2 kasus aktif. Sementara 1 wilayah yakni Distrik Teluk Duairi masih dalam zona kuning dan 11 distrik lain sudah berstatus zona hijau.

Baca Juga :   Tahun Depan Pilkada, DPRD Wondama Ingin Dukcapil Sinkronisasi Ulang Data Pemilih dengan KPUD

Secara kumulatif kasus Covid-19 di Wondama sampai dengan 14 November 2021 adalah sebagai berikut ; kasus konfirmasi 1.045 orang, sembuh 1.020 orang dan meninggal dunia 20 orang.

Satgas Covid-19 tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi belum usai.

Warga juga diimbau untuk melakukan vaksinasi sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Sejauh ini cakupan vaksinasi Covid-19 di Wondama relatif masih rendah karena baru mencapai kisaran 38 persen.

“Vaksin itu adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid karena kita menjadi kebal. Biar ada ada corona tapi kita sudah kebal. Itu yang mau kita dorong terus, “kata Jubir Covid-19 Teluk Wondama dr Yoce Kurniawan dalam pernyataan pers sebelumnya. (Nday)

 

Pos terkait