Tiga Kader Pemuda Muhammadiyah Menguat Calon KNPI Haltim

  • Whatsapp

KABARTIMUR,HALTIM – Sebanyak tiga nama kader Pemuda Muhammadiyah (PM) HalmaheraTimur(Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) bakal ikut merebut kursi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halmahera Timur yang bakal di gelar dalam waktu dekat ini.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Haltim, Sukri Abdullah, kepada wartawan mengatakan tiga nama calon tersebut diantaranya, Bahmit Jafar, Sulfan S. Lakoda dan Muhmmad Zufriyadi.

“Ketiga nama saat ini menguat di internal Pemuda Muhammadiyah, dan Pemuda Muhammadiyah, siap dorong untuk berkompetisi merebut kursi KNPI,” Ungkap Sukri, minggu (28/03/2021).

Dikatakan Sukri, meskipun memiliki tiga nama dalam internal yang menguat, pihaknya akan melakukan musyawarah secara internal untuk merekomendasikan salah satu kader terbaiknya.

“Kita masih akan membawa hal ini dalam rapat internal dan akan diputuskan siapa yang akan direkomendasikan secara organisatoris,” Katanya “ujar dia.

Sukri menambahkan, saat ini Pemuda Muhammadiyah memiliki sejumlah kader terbaik dengan potensi yang dimiliki sehingga layak untuk didorong menjadi kompetitor di suksesi KNPI Haltim, tentu semangat dan konsistensi para calon ini sudah sangat teruji dengan potensi yang mereka miliki.

Sedangkan mengenai kepastian Pemuda Muhammadiyah yang akan bergening dengan OKP lain, dirinya mengaku saat ini ada beberapa organisasi maupun calon personal yang sedang dilakukan komunikasi.

” Pada prinsipnya kami juga terbuka bagi para kompetitor lain untuk membangun komunikasi dengan kami,” Imbuhnya.

Sementara itu, Dirinya mengaku masih menunggu kepastian jadwal musyawarah dari panitia KNPI Haltim, untuk memastikan rekomendasi yang akan diberikan kepada para calon dari internal Pemuda Muhammadiyah.

“Karena hingga saat ini belum ada informasi dari Panitia, sehingga kami masih fokus dengan kegiatan organisasi yakni Pelantikan pengurus,” Pungkas Sukri, (RH/R).

Pos terkait