Aksi Teror Bom Makassar, HMTI Desak Aparat Usut dan Tingkatkan Keamanan

  • Whatsapp

MANOKWARI— Ketua umum Himpunan Mahasiswa Toraya Indonesia (HMTI) Kevin Bimbin mengutuk keras terhadapat pelaku tindakan teror bunuh diri yang terjadi depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu, (28/3).

“Kami dari Himpunan Mahasiswa Toraya Indonesia mengutuk keras tindakan teror yang terjadi  hari ini di depan Gereja Katedral Makassar, kejadian yang sangat meresahkan saat umat sedang merayakan Minggu palma sebagai bagian dari pekan suci Paskah umat kristiani,” ungkap Kevin Bimbin dalam siaran pers yang diterima media ini.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh aparat dan stakeholder terkait agar segera mengusut tuntas kejadian tersebut dan meningkatkan keamanan bagi umat Kristiani untuk  merayakan Paskah dengan aman.

“Seluruh komponen keamanan melakukan pengamanan  di seluruh gereja demi memastikan umat kristiani bisa merayakan paskah dengan aman,” harapnya.

Bimbin mengajak  masyarakat untuk saling menjaga dan saling mengingatkan, tidak mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya.

Baca Juga :   Perdana Pemkab Manokwari Mulai Salurkan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Pandemi Covid19

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dan tetap waspada, seraya proaktif dalam menjaga ketenangan dan keamanan dalam bermasyarakat,” pungkasnya.(PBT)

Pos terkait