Terima Paket Sembako Gratis, Tukang Ojek di Wasior : Terima Kasih Partai NaSDem

  • Whatsapp

WASIOR – Pandemi virus corona atau Covid-19 mengakibatkan pendapatan tukang ojek di kota Wasior Kabupaten Teluk Wondama ikut terjun bebas.

Jika sebelumnya mereka bisa mengumpulkan pendapatan kotor mencapai ratusan ribu perhari, sekarang ini bisa dapat 50 ribu saja mereka sudah sangat bersyukur.

“Berpengaruh sekali mas, pendapatan sangat menurun. Biasanya pendapatan per hari bisa sampai 300 (ribu) paling rendahnya 250 lah, sekarang sisa 15 sampai 20 paling banyak 30 ribu karena masyarakat tidak keluar lagi, “ ujar La Samuru, ditemui di sela-sela pembagian sembako dari Partai NasDem di Kampung Maniwak, Wasior, Rabu siang.

Pendapatan yang menurun drastis memaksa La Samuru untuk berhemat. Lantaran harus menghidupi istri dan satu orang anaknya La Samuru mengaku terpaksa mengurangi belanja makan minum dan belanja harian lainnya di rumah.

“Kita pasrah saja berapa yang masuk 15 (ribu) kah yang penting ada daripada8 kosong. Jadi belanja di rumah kita kasih kurang. Kalau bisa sih berkebun tapi tidak ada lahan, “ kata pria asal Sulawesi Tenggara yang sudah 2 tahun lebih tinggal di Wasior.

Maka dari itu La Samuru bersama rekan-rekannya sesama tukang ojek sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan paket sembako secara cuma-cuma dari Partai NasDem.

Melalui program NasDem Peduli, partai besutan Surya Paloh itu membagikan 1.000 paket sembako secara gratis kepada masyarakat kecil yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama.

“Kalau ada bantuan seperti ini sangat membantu sekali karena ada ketambahan (persediaan sembako). Terima kasih Partai NasDem, “ ucap La Samuru.
Sebelumnya, pimpinan Gereja Advent Wasior Pendeta Donald Pejoh juga menyampaikan apresiasi atas kepedulian Partai NasDem yang telah memberikan bingkisan sembako untuk warga jemaat gereja Advent Wasior.

Dia mengatakan pandemi virus corona telah mendatangkan kesulitan bagi masyarakat terutama masyarakat kecil sehingga uluran tangan dari orang-orang yang peduli pastinya akan sangat membantu.

“Kami berdoa biarlah Tuhan memberkati Partai NasDem dari pusat sampai daerah atas kebaikan hati kiranya Tuhan yang akan membalas, Tuhan yang memperhitungkan, “ ujar Pendeta Donald.

Sejak Selasa,14 April 2020, pengurus DPD NasDem Teluk Wondama telah membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di kota Wasior dan sekitarnya. Para penerima merupakan kelompok masyarakat yang rentan seperti para petani, nelayan, janda usia lanjut, jemaat gereja, pedagang pasar termasuk tukang ojek.

Rencananya selain di wilayah kota Wasior dan sekitarnya, paket sembako juga akan didistribusikan ke wilayah di distrik kepulauan.

“Ini sama sekali tidak ada narasi politik. Partai NasDem memberikan bantuan ini karena unsur kemanusian, “kata Ketua Garda Pemuda NasDem Teluk Wondama Zulkarnain Bian. (Nday)

Pos terkait