SMP Yapis Gelar Tryout Berbasis Android Pertama di Manokwari

  • Whatsapp

KABARTIMUR.COM, MANOKWARI — SMP Yapis Manokwari menggelar try out berbasis android pertama di kabupaten Manokwari. Try out berbasis android ini, sekaligus diharapkan dapat mengurangi penggunaan kertas dan juga mengenalkan siswa kepada dunia IT.

Kepala SMP Yapis Manokwari, Naharudin menyebutkan, Try out berbasis android yang pertama kali dilaksanakan diikuti oleh siswa kelas 9 dan akan berlangsung hingga 20 Februari dan dalam pelaksanaannya, ada 4 mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Naharudin, ada beberapa keunggulan dalam pelaksanaan try out berbasis android, mulai dari dari hasil yang bisa langsung dilihat setelah pelaksanaannya, sehingga bisa dicetak oleh proktor dan diserahkan ke guru mata pelajaran untuk disampaikan ke siswa, hemat dalam penggunaan kertas dan anggaran, serta siswa juga dapat mengenal tentang informasi dan teknologi disekolah.

Baca Juga :   Sriwijaya Air Masih Layani Penerbangan Rute Manokwari, Isu Penghentian itu Hoax

“Selain digunakan untuk pelaksanaan try out pada hari ini, sistem tersebut juga akan kembali dilaksanakan pada pada ujian tengah semester maupun ujian akhir semester.” Jelas Naharudin.

Sementara itu, jumlah siswa-siswi SMP Yapis Manokwari yang mengikuti try out berbasis android dihari pertama sebanyak 113 peserta yang terbagi kedalam 2 sesi. (QZ)

Pos terkait