Sekda Manokwari, Aljabar Makatita Resmi Purna Tugas

  • Whatsapp

MANOKWARI-Drs Aljabar Makatita resmi pensiun sebagai aparatur sipil negara dan menanggalkan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) di pemkab Manokwari

Untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Makatita, plt Bupati Manokwari Drs Edi Budoyo menunjuk Aissten III Sekretariat, Dra. Mersyana Djalimun sebagai Pelaksana Harian sekda setempat sesuai surat perintah tugas (SPT) plh Bupati Manokwari nomor 821/4/115 tanggal 11 september 2020 tentang pelaksana tugas harian sekda kabupaten Manokwari.

Bacaan Lainnya

Serah terima jabatan (sertijab) Sekda dari Aljabar Makatita kepada Mersiana Djalimun selaku pelaksana harian dipimpin oleh plt Bupati Manokwari yang berlangsung di halaman kantor bupati Manokwari Sogun kamis 17 sepetember 2020 yang ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan dokumen memori kerja, serta penyerahan Taspen.

Penunjukan Plh Sekda dilakukan sesuai prosedur serta harus dijabat oleh orang yang memahami birokrasi dan berkompeten karena memasuki purna tugas agar roda pemerintahan tetap berjalan dan kemudian pemda telah open Bidding untuk mempersiapkan pencalonan untuk menduduki posisi sekda definitif.

“Selamat kepada Plh Sekda yang baru. Semoga dengan pengalaman yang didapat di dunia birokrasi bisa meneruskan pekerjaan Sekda yang lama,” kata plh Bupati Manokwari Drs Edi Budoyo.

Kepada Makatita, Bupati menyampaikan terima kasih dan apresisai atas loyalitas kinerja selama menjabat Sekda Manokwari selama dua tahun tiga hari.

Budoyo berharap, siapa pun yang nantinya menjabat Sekda definitif dapat melaksanakan amanah dengan baik, sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban.

Pada kesempatan yang sama Makatita menyampaikan rasa terimah kasih atas kepercayaan yang telah diberikan menjabat sekda selama dua tahun tiga hari dan permohonan maaf terkait banyak hal-hal yang kurang berkenan dan belum terpenuhi baik dengan almarhum bupati maupun dengan plh bupati saat ini.

“Terima kasih kepada pak bupati (alm bupati Demas), dan bapa Budoyo yang telah mempercayai saya menjabat Sekda hingga akhir masa pensiun ini, dua tahun tiga hari” ucapnya. (R)

Pos terkait