Sambut HUT RI Ke 73, Warga Sogun Permai l Gelar Perlombaan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Dalam rangka memperingati HUT Rl ke-73  warga Sowi Gunung  ( Sogun) Permai l  kelurahan  sowi distrik Manokwari selatan menggelar even perlombaan.

Event  perlombaan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 10-17 agustus 2018 dan melibatkan semua penghuni  Sowi Gunung  mulai dari Blok A01 sampai Blok H30 bertempat di Lapangan Gawang Mini Shogun Permai.

Dalam laporannya ketua Panitia, Agus R.Nugroho mengatakan pihaknya berjuang untuk pertama kalinya  menyelenggarakan event tersebut guna menggali potensi yang ada pada warga Sogun dan berharap kedepannya event ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun.

Disebutkan Agus, beberpa event perlombaan yang digelar antara lain  Tinju Bantal , makan kerupuk , lari karung, lari kelereng,  menari Goyang Tobelo, Gawang mini anak, tarik tambang, Gaplek berhadiah  dan Gawang mini dangdut/daster.
Perlombaan ini dimeriahkan anak-anak, dewasa, hingga orangtua.

Ketua RW 10 kelurahan sowi distrik Manokwari selatan,  Iksan Sutrisno menyampaikan bahwa semangat kebangsaan atas dasar kebhinekaan terus terjaga namun tak bisa dipungkiri dengan arus perkembangan teknologi yang semakin modern yang akan berdampak  pada perubahan  pola dan dinamika  sosial budaya.

Olehnya itu kondisi tersebut patut disikapi secara bijak  secara khusus  dalam lingkup  Sogun Permai l yang telah mendiami kompleks sejak tiga tahun agar tetap dipelihara semangat kebersamaan  melalui gotongroyong, kekeluargaan, keakraban, dan tepaselira dalam kehidupan bertetangga.

“Melalui momentum peringatan HUT yang baru pertama kali kita rayakan hendaknya menjadi momentum bagi kita semua  untuk semakin mempererat semangat kebersamaan  dan empati sosial  diantara sesama warga  terus terjalin  hingga dirasakan  dan diwariskan  dari generasi ke generasi dalam lingkungan kita” ujar lksan. 

Hal senada disampaikan oleh Lurah sowi , Salmon Dowansiba  bahwa peringatan ini jangan dijadikan seremonial tetapi mampu berkontribusi sesuai potensi dan kemampuan dalam memajukan daerah.

Sebab bukti kerja kita adalah prestasi daerah untuk menjadi kehormatan kepada pahlawan yang telah  berjuang dan berkorban demi mewujudkan kemerdekaan yang dirasakan bangsa indonesia saat ini.

“Saya mengajak marilah kita bersama memerangi segala bentuk radikalisme dan tetap mengedepankan semangat toleransi dalam aspek kehidupan sebagai bangsa yang besar dan majemuk” kata Salmon.

Pos terkait