Tiga Warga Meninggal Akibat Truk Terguling di Wondama, Supir Diduga Mabuk

  • Whatsapp

WASIOR – Tiga orang meninggal dunia dan sedikitnya 11 orang mengalami luka berat dan ringan akibat setelah sebuah truk pengangkut pasir mengalami kecelakaan di wilayah distrik Naikere, Kabupaten Teluk Wondama, Jumat (10/8/2018).

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada sekitar pukul 14.00 WIT. Saat itu truk sedang dalam perjalanan mengantar pekerja proyek dari kota Wasior menuju Kampung Sararti, Distrik Naikere.

Menurut keterangan Jhon, salah seorang saksi yang ikut dalam truk naas tersebut, saat dalam perjalanan dari wilayah Utuh menuju Kampung Sararti, truk tiba-tiba hilang kendali. Kendaraan bak terbuka itu sempat oleng beberapa kali hingga akhirnya terguling sampai tiga kali.

“Truk dia terguling tiga kali jadi penumpang semua terhempas keluar, “ ujar Jhon yang menderita luka lecet di bagian tangan dan kaki ditemui di UGD RSUD Teluk Wondama di Manggurai.

Tiga korban dinyatakan meninggal di tempat akibat tertindis badan truk. Mereka terdiri atas 2 orang laki-laki yakni Eduard Musara (25) warga Kampung Manggurai, Amos Warami Ramar (20) warga Kampung Manopi dan Dortea Ojanggai (34) seorang ibu rumah, warga kampung Oya. Dortea yang berprofesi sebagai bendahara Kampung diketahui sedang hamil muda.

Baca Juga :   Dinilai Terlambat Bagikan SK Kenaikan Pangkat, Sekda Warning BKD

Ketiga korban meninggal baru bisa dievakuasi oleh aparat Satlantas Polres Teluk Wondama ke RSUD Teluk Wondama pada sekitar pukul 18.30 WIT. Evakuasi terkendala karena posisi korban terjepit di bawah roda truk sehingga harus menunggu alat berat untuk mengangkat badan truk.

Hingga Jumat malam, pihak kepolisian belum menyampaikan penyebab pasti kecelakaan tunggal tersebut. Namun diduga kuat truk hilang kendali karena sang sopir berinisial J saat itu sedang berada dalam pengaruh minuman keras. Sang sopir sendiri hingga Jumat malam belum diketahui keberadaannya. (Nday)

Pos terkait