Salut! 18 Petugas Medis Wondama Ini Siap Bertaruh Nyawa Rawat Pasien Covid-19

  • Whatsapp

WASIOR – Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Teluk Wondama telah membentuk tim medis khusus untuk perawatan pasien Covid-19.

Tim medis Covid-19 RSUD Teluk Wondama berjumlah 18 orang terdiri atas 2 dokter, 14 perawat, 1 bidan dan 1 orang relawan. Terhitung mulai Rabu (22/4/2020), mereka telah menempati tempat karantina Covid-19 di Wisma BKD di Iriati Wasior.

“Mulai hari ini mereka tinggal di sini. Mereka hanya boleh dari sini ke rumah sakit dan tidak boleh pulang ke rumah kecuali izin karena ada urusan penting. Tapi kalau nanti ada PDP (pasien dalam pengawasan), izin juga tidak boleh, “ kata Direktur RSUD Teluk Wondama dr. Yoce Kurniawan pada saat peresmian Wisma BKD menjadi tempat karantina Covid-19, Rabu siang.

Pada kesempatan itu di hadapan para undangan yang hadir, para petugas medis yang tergabung dalam tim Covid-19 menyatakan siap bekerja sepenuh waktu untuk memberikan pertolongan medis bagi pasien Covid-19.

“Siap, “jawab mereka ketika ditanyakan kesiapan oleh Dirut RSUD.
Kepala Distrik Wasior Antonius Alex Marani yang ikut hadir dalam peresmian Wisma BKD sebagai tempat karantina Covid-19 mengapresiasi para petugas medis yang bersedia menjadi garda terdepan penanganan pasien corona di Wondama.

“Mereka ini harus diberikan perhatian khusus karena tidak semua orang bersedia untuk tugas-tugas seperti ini karena ini taruhan nyawa. Saya sangat mengapresiasi sekali. Mudah-mudahan mereka ini diberikan tunjangan khusus dari Pemda, “ ujar Alex Marani. (Nday)

Pos terkait