Resmi dilantik, DPC PMKRI Manokwari St. Thomas Villanova diharapkan menumbuhkembangkan Intelektualitas, Kristianitas dan Fraternitas

MANOKWARI,Kabartimur.com_Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Thomas Aquinas yang diwakili Komda Papua Barat, Yoseph L. Syufi melantik Kapres PMKRI Cabang Manokwari Santo Thomas Vilanova, Yostan P. Hilapok, periode 2022-2024, bertempat di Gedung Pemuda KNPI Papua Barat. Sabtu, 10/9/2022.

Bupati Manokwari, Hermus Indou, yang diwakili Asisten II Setda Manokwari, Harjanto Ombesapu.

“Pelantikan pengurus PMKRI Cabang Manokwari Santo Thomas Villanova sebagai bentuk mewujudkan reorganisasi dalam tubuh perhimpunan,” kata Bupati Hermus dalam sambutannya yang dibacakan Ombesapu.

Pemkab Manokwari pun mengapresiasi organisasi kemahasiswaan PMKRI Cabang Manokwari ini.
“Kami mengucapkan selamat kepada pengurus DPC PMKRI Manokwari. Semoga menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan maksimal dan mendapatkan nilai-nilai positif Kekatolikan yaitu Intelektualitas, Kristianitas dan Fratetnitas. Kami pun berterima kasih kepada pengurus lama yang telah berpartisipasi dan mendukung pembangunan di daerah ini,” harapnya.

Baca Juga :   Perseman Manokwari Siap Diberangkatkan Ikuti Kompetisi Liga III PSSI Papua Barat

Sementara itu Komda Papua Barat, Yoseph L Syufi, mengatakan
“Proficiat kepada Kapres dan DPC PMKRI Manokwari Santo Thomas Villanova. Semoga tiga benang merah yang dimiliki PMKRI terus dilaksanakan. Hal ini perlu dibangun sehingga tak ada jurang pemisah baik antara sesama kader maupun siapapun,” kata Syufi.

Dirinya menegaskan, pihaknya memberi atensi khusus bagi peningkatan kualitas kader PMKRI.
“Pembinaan kualitas kader-kader PMKRI menjadi agenda penting sehingga nilai-nilai Katolik dan identitas kader PMKRI menjadi prioritas. PMKRI Cabang Manokwari harus terus membangkitkan pembinaan dan menjalin komunikasi positif dengan sesama kader, pemerintah, para senior dan semua stakeholder,” tegasnya.

Sementara itu, Yostan P. Hilapok, mengapresiasi semua pihak yang mendukung.
“Kami mengapresiasi semua pihak yang mendukung sehingga kami dapat menjalankan proses ini. Mari kita saling mendukung dan bersatu, sehingga tiga benang merah PMKRI dapat dilaksanakan. Pro Ecclesia et Patria,” kata Yostan.

Baca Juga :   Nilai Tukar Petani di Papua Barat Pada Juli 2022 Alami Peningkatan

Alumni PMKRI, Yohanes Ada’ Lebang, mengharapkan agar pengurus yang baru lebih melakukan pembenahan internal dan melakukan Gerakan kemasyarakatan dengan kepekaaan melihat kondisi daerah dan nasional yang terjadi diantaranya persoalan Lingkungan Hidup, ekonomi kreatif, olahraga, budaya dan pariwista serta pendidikan dan kesehatan, tentunya dengan menghargai proses dengan penuh kreatifitas dan inovatif sebagai calon pemimpin masa depan.

Pos terkait