Rekrutmen 3.200 Petugas Sensus Penduduk Dilakukan April Mendatang.

  • Whatsapp

MANOKWARI- Untuk mensuskeskan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020, maka Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua Barat akan membuka open rekrutmen petugas sensus sesuai kriteria yang diperlukan. tak tanggung-tanggung, jumlah yang akan diterima mencapai 3.200 orang.

Secara nasional jumlah petugas yang dibutuhkan hampir mencapai 800.000 orang, maka khusus di wilayah Provinsi Papua Barat, dibutuhkan sekitar 3.200 orang sesuai kompetensi yang ada.

Kepala BPS provinsi Papua Barat, Marietje, mengatakan bahwa setelah dilakukan perekrutan maka para petugas sensus ini akan diberikan pelatihan secara khusus sekitar bulan Mei ataupun Juni 2020, sebelum mereka terjun ke lapangan.

Sedangkan terkait waktu dan pelaksanaan open rekrutmen itu, Marietje menyebut pelaksanaannya diperkirakan akan berlangsung pada bulan April mendatang. Dan jika dinyatakan lulus, mereka akan diberikan tugas untuk melakukan pendataan dan wawacara selama satu bulan.

Baca Juga :   Dalami Kasus Pemerasan, Penyidik akan Minta Keterangan Ahli ITE di Jogja

“Diharapkan satu petugas sensus berbasis wawancara, bisa menghendel 3 hingga 5 satuan lingkungan setempat (SLS). Tapi bisa saja ada 1 desa 1 SLS jadi dia bisa ditugaskan di beberapa desa yang berdekatan.” Pungkas Marietje. (AG)

Pos terkait