Wakil Bupati Manokwari Pesan Agar Musrembang Tingkat Distrik Jadi Perhatian Dalam Mengoptimalkan Perencanaan Anggaran Pembangunan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pelaksanaan musrembang tingkat distrik merupakan agenda perencanaan tahunan yang wajib dilaksanakan, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang nomor 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Musrembang tingkat distrik tahun 2020 yang berlangsung di distrik Prafi, selasa (11/02) Februari, dibuka langsung oleh wakil bupati Manokwari, Edi Budoyo.

Dalam Penyampaiannya, Edi Budoyo menyebut agar musrembang tingkat distrik bisa menjadi perhatian bersama, dalam mengoptimalkan perencanaan dan pemanfaat anggaran pembangunan secara efisien, efektif, transparan dan akuntabel.

“lni dilakukan sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat mencapai sasaran dan memenuhi ekspetasi masyarakat.” kata Edi Budoyo.

Sementara itu, Sekertaris Bappeda Kabupaten Manokwari, Herman Rona mengatakan, musrembang tingkat distrik ini dapat menjadi wahana untuk berembuk antara aparat kampung, aparat distrik dan kepala distrik.

Menurutnya agenda seperti ini merupakan hal untuk menentukan skala prioritas dari berbagai usulan yang disampaikan pada saat musrembang ditingkat kampung.

Baca Juga :   Dinkes: IRT Masih Dominasi Pengidap HIV/AIDS di Manokwari

Pantuan media ini, musrembang tingkat distrik Prafi ini turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan perangkat daerah dilingkup pemkab Manokwari dan perwakilan DPRD Kabupaten Manokwari. (QZ)

Pos terkait