Ratusan Warga Ikut Jalan Santai Meriahkan Hari Jadi Teluk Wondama ke-21

WASIOR, Kabartimur.com– Ratusan warga ikut ambil bagian dalam kegiatan jalan santai bersama untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat ke-21, Senin pagi, 15 April 2024.

Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor melepas rombongan jalan santai yang mengambil rute dari depan markas Polres Teluk Wondama di Isui dan finis di Kantor Bupati Teluk Wondama di Isei.

“Ini bagian daripada untuk memperingati HUT, kita semua sama-sama berdoa semoga berjalan dengan baik. Kita tetap semangat, kita berdoa semua prosesi acara berjalan dengan baik, “kata bupati sebelum melakukan pelepasan rombongan jalan santai.

Turut serta dalam kegiatan jalan santai bersama Wakil Bupati Andarias Kayukatuy, Ketua DPR Kabupaten Teluk Wondama Herman Sawasemariay, Kapolres AKBP Hari Sutanto serta Dandim 1811/Teluk Wondama Letkol Inf Budi Setiadi.

Baca Juga :   Soal Sampah yang Menumpuk di Wondama Pasca Nataru, Kadin Lingkungan Hidup : Bukan Disengaja, Armada Sampah Kami Terbatas

Juga ada Ketua Tim Penggerak PKK Sri Maryanti Mendila, Ketua GOW Ice Pabutungan, Ketua Bhayangkari Ny Hari Sutanto serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Sesuai pantauan, jalan santai berlangsung dalam suasana santai dan penuh kegembiraan. Tidak hanya diikuti orang dewasa tetapi juga melibatkan banyak anak-anak kecil. Banyak orang tua juga tampak membawa serta anak mereka yang bayi.

Kemeriahan kian terasa ketika peserta jalan santai tiba di garis finis. Panitia menyiapkan undian doorprize dengan beragam hadiah yang menarik.

Seperti, peralatan masak, kipas angin, kompor hingga kulkas, mesin cuci dan televisi. Hal itu membuat para peserta betah menunggu hingga undian doorprize berakhir.

“Senang ikut (jalan santai) karena mau dapat undian doorprize, “kata Cika, salah seorang peserta jalan santai yang masih anak-anak.

Selain jalan santai bersama, pada sore harinya dilaksanakan lomba gerak jalan indah yang diikuti 32 regu.

Baca Juga :   Bawaslu Wondama Rekomendasikan PSU di TPS 01 Moru, Jadwalnya Tunggu Petunjuk KPU Provinsi

Beberapa agenda lain yang digelar untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Teluk Wondama adalah futsal antar OPD, lomba karaoke, lomba memasak antar distrik/kecamatan serta lomba cerita untuk anak-anak TK dan SD.

Adapun HUT Kabupaten Teluk Wondama ke-21 sebenarnya jatuh pada 12 April 2024 yang lalu. Namun karena bertepatan dengan cuti bersama Idul Fitri 1445 H, puncak peringatan hari jadi diundur ke tanggal 17 April 2024. (Nday)

 

Pos terkait