Ratusan Pelari Meriahkan ‘Pemilu Run’ di Wasior

  • Whatsapp

WASIOR – Sedikitnya 200 pelari ikut meraihkan ‘Pemilu Run’ lombba lari 10 K yang digelar KPU Teluk Wondama, Sabtu pagi. Lomba lari 10 Km itu mengambil star dari depan Puskesmas Wondiboi dan finis di depan Taman Masasoya Topai Wasior. Lomba lari ini dibuka oleh etua KPU Teluk Wondama Monika Elsy Sanoi bersama Wakapolres Komisaris Polisi Lang Gia.

“Kegiatan ini digelar untuk mengajak masyarakat Wondama menyukseskan Pemilu Serentak 2019. Harapannya semua masyarakat yang sudah punya hak pilih agar datang ke TPS pada 17 April untuk menyalurkan hak pilihnya, “ kata Ketua KPU Teluk Wondama Monika Elsy Sanoi sebelum pelepasan peserta.

Adapun yang keluar sebagai pemenang lomba sebagai berikut; untuk kategori putera juara I Esau Kadam dengan catatan waktu 36, 11 menit disusul Medi Bonggoibo yang menorehkan waktu 36, 15 menit. Keduanya adalah atlet Pra PON yang berasal dari Manokwari.

Untuk kategori puteri, Esther Baibaba asal kampung Kaibi menjadi yang pertama menyentuh garis finis. Para pemenang mendapat hadiah berupa uang tunai dengan total mencapai Rp30 juta. Selain lomba lari 10 K, KPU Wondama juga menggelar konser musik dengan tajuk ‘Pemilu Berdaulat Negara Kuat’ dengan bintang tamu penyanyi Mitha Talahatu yang digelar pada Sabtu sore. (Nday)

Pos terkait