DPD KAI SUL-SEL LAKSANAKAN UCA GEL. KE-DUA ANGKATAN XVI

  • Whatsapp

Makassar Katim.
Dewan pimpinan daerah Sulawesi Selatan Kongres Advocat Indonesia kembali melaksanakan kegiatan UCA ujian calon advocat yang sebelumnya di buka pendaftaran calon bulan februari lalu.
Kegiatan ini di laksanakan di kampus Universitas PEPABRI jl. Cendrawasih Makassar yang jumlah pesertanya 13 orang, acara ini di mulai pukul 10.00 wita yang dibuka langsung Plt Ketua DPD KAI Sul-Sel Syamsuddin Nur, SH,MH yang di dampingi ketua Panitia UCA Deny kurniawan Damanik SH, dan pengurus KAI masing-masing Bendahara Yusnani SH, Dewan kehormatan Amran Hamdi SH, MH. Muh Rusli SH, Jamal SH, dan Piter Tanalepy SH.
Pelaksanaan ujian ini berjalan dengan tenang dan para peserta nampak antusias mengerjakan soal-soal ujian Essay dan sesekali peserta mempertanyakan soal yg belum dimengerti, setelah pukul 13.00 wita istrahat kembali dilanjutkan ujian pilihan ganda yang berahir pada pukul 14.30 wita.
Ketua panitia UCA Deny Kurniawan Damanik SH, saat di temui wartawan di sela-sela acara itu manyatakan “Saya berharap kegiatan ini berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan, setelah UCA gelombang ke Dua tahun 2019 angkatan XVI ini kami akan melangkah ke kegiatan DKPA (diklat khusus pendidikan advocat) yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei yang pesertanya sekitar 24 digabung peserta gelombang pertama yang berjumlah 11 orang, lanjut dedy.. kami selaku panitia UCA mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus Universitas PEPABRI yang turut serta andil meminjamkan fasilitas kampus di kegiatan ini sampai selesai.” Jelas Dedy mantan jurnalis media cetak.
Di tempat yang sama Plt. KAI Sul-Sel Syamsuddin SH,MH berharap semua peserta yang jumlahnya 13 orang itu lulus semuanya ” Saya berharap para pserta ujian hari ini dapat mengerjakan soal ujiannya dengan baik dan lulus semuanya dan melangkah ke kegiatan DKPA, setelah ujian ini kami akan terus berupaya merekrut advocat baru sesuai UU advocat dan prosedur karena profesi advocat adalah profesi terhormat tentu dilakukan secara profesional pula “Ujar Syam sapaannya. (Makmur)

Pos terkait