Ratusan Massa FMTBK Kepung Polres Tator Menuntut Kasus DJM Segera di Limpahkan ke Kejaksaan

  • Whatsapp
Ratusan Massa FMTBK Kepung Polres Tator Menuntut Kasus DJM Segera di Limpahkan ke Kejaksaan

Tana Toraja Kabartimur.Com

Ratusan Massa mengatasnamakan Front Masyarakat Toraja Bersatu Peduli Keadilan (FMTBK) mengepung Polres Tana Toraja di Jl. Bhayangkara No 1 Makale Kamis 26/04/2018, untuk mmendesak Kapolres Tana Toraja segera menahan Djuli Mambaya (DJM) Kepala Dinas PUPR Propinsi Papua terkait Pencemaran Nama baik Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, SH.

Koordinator lapangan Gamal Mangesa dalam orasinya mengatakan, kami datang mempertanyakan kepada Pak Kapolres, sampai dimana penanganan kasus DJM, berikan kami jawaban, berikan kami kepastian, agar tidak simpang-siur di tengah-tengah masyarakat bahwa Polres Tana Toraja melakukan Proses Hukum tebang Pilih.

Untuk itu kami datang mempertanyakan sampai dimana penanganan kasus Djuli Mabaya (DJM) tentang Pencemaran nama baik Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara yang sudah satu tahun lebih mangkrak, dan kami himbau kepada pak Kapolres agar “segera tangkap DJM dan adili”, sehingga penegakan hukum di Tana Toraja tidak tebang pilih, tegas Gamal Mangea.

“Hari ini kalau tidak ada jawaban, maka satu dua hari kedepan Front Masyarakat Toraja Bersatu Peduli Keadilan (FMTBK) akan datang lagi untuk mempertanyakan kasus DJM apakah ditindak lanjuti atau tidak,  jelas Gamal.

Sementara Kasat Serse Pores Tana Toraja, AKP. Jhon Paerunan yang didampingi Kabag OPS Kompol Budi Gunawan mengatakan soal kasus Pencemaran Nama Baik Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, tetap diproses, kita masih membutuhkan tambahan alat bukti, dan penyidik sudah bekerja secara maksimal dan kasus ini tetap dilanjutkan, tidak ada intervensi dari pihak manapun, tegas John Paerunan. (titus)

Pos terkait