Kasat Reskrim Polres Tator, Kita Akan Segera Proses Kasus DJM

  • Whatsapp
Kasat Reskrim Polres Tator, Kita Akan Segera Prose Kasus DJM

Tana Toraja Kabartimur.Com

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP. John Paerunan akan segera memproses Kasus Djuli Mambaya (DJM) terkait pencemaran nama baik Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara yang sudah mangrak selama setahun. Pernyataan ini disampaikan Jhon Paerunan saat menerima Front Masyarakat Toraja Bersatu Peduli Keadilan (FMTBK) di  ruang pertemuan Mapolres Tana Toraja, Kamis (26/4/18).

AKP. Jhon Paerunan Kasat Reskrim Polres Tana Toraja didampingi Kabag OPS Kompol. Budi Gunawan, menjelaskan bahwa kasus Djuli Mambaya (DJM) Kadis PUPR Propinsi Papua tetap kita proses, perkara DJM sudah tersangka setelah kita lakukan analisa bersama Pak Kapolres. Setalah menjadi tersangka tidak berarti harus sudah dilimpahkan ke Kejaksaaan, kita butuh keterangan Ahli, dan tambahan keterangan saksi yang lain, yang jelas kita tetap proses dan tidak ada intervensi dari pihak manapun, tegas Jhon Paerunan.

Sementara Simon Batara salah satu keluarga dari Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara meminta kejelasan kepada Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, bahwa kenapa kasus DJM belum di proses sampai saat ini, pada hal kasus ini sudah satu tahun lebih, sementara kasus Jhon Rende Mangontan (JRM) Ketua Ikata Papu yang baru beberapa bulan kok sudah di limpahkan ke Kejaksaaan, ada apa? jelas keluaraga Wakil Bupati Tana Toraja mempertanyakan.

Keluarga Besar Victor Datuan Batara, Wakil Bupati Tana Toraja mendesak Polres Tana Toraja agar segera memproses kasus DJM tentang pencemaran nama baik dan segera di limpahkan ke Kejaksaan, kami akan memberikan waktu satu dua hari kedepan, kalau tidak ada perkembangan maka kami akan datang lagi sampai kasus ini benar-benar dilimpahkan ke Kejaksaan, jelas Simon Batara. (titus)

Pos terkait